Home / BANGKA BELITUNG / Ulang Tahun PT RSBT Ramaikan Arena Museum Timah

Ulang Tahun PT RSBT Ramaikan Arena Museum Timah

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA- PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) melaksanakan Peringatan Hari jadinya yang kelima tahun di halaman Museum Timah Muntok, Sabtu (28/12/2019) pagi.

Acara diawali dengan Senam Sehat bersama dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang berpusat di halaman gedung Museum Timah Muntok diantaranya, Pengobatan Gratis, Lomba Photobooth, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Healthy Talk dengan narasumber Dokter Spesialis THT, Hiburan serta Doorprize.

Acara dimeriahkan juga dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Utama PT RSBT, Doddy Setyabudi didampingi Direktur RSBT, dr. Yovita Metkono, Kepala Unit Metalurgi Muntok, Wiyono dan Camat Muntok, Sukandi.

Doddy Setyabudi selaku Direktur Utama PT RSBT menyatakan dalam sambutannya bahwa RSBT telah melewati sejarah yang panjang dan telah beberapa kali mengalami perubahan.

” Sebelum menjadi PT, RSBT ini merupakan Pusat Pelayanan Medik (Pusyandik), seiring waktu RSBT kemudian menjadi yayasan, jadi RSBT itu terus berkembang dan terakhir PT RSBT, sudah lima tahun,” jelas Doddy

Doddy berharap dukungan dari masyarakat agar pelayanan RSBT dapat meningkat sesuai dengan harapan semua pihak.

“Sesuai dengan tema, Sinergi dan Harmoni pada perayaan kali ini, PT RSBT, terutama RSBT Muntok dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Bangka Barat dan dapat memberikan kontribusi bidang kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Alasan dipilihnya Museum Timah sebagai pusat penyelenggaraan acara ditambahkan dr Yovita Metkono, dikarenakan pihaknya ingin lebih dekat dengan masyarakat dengan posisi lokasi Museum yang strategis sebagai pusat lokasi kegiatan perayaan.

” Museum aksesnya lebih mudah, lebih gampang terlihat, kalau ada yang lewat mau ikut pengobatan silahkan. Kondisi di Muntok sekarang musim hujan, kalau kita menyelenggarakan di lapangan, kita kasihan kalau masyarakat yang datang kondisi lapangan becek. Kegiatan ini juga sekaligus kita mempromosikan Museum Timah juga, jadi peserta yang datang kan bisa juga sambil melihat – lihat Museum Timah,” jelas Yovita.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: