Mulkan Minta Pemilihan Ketua BKMT Bangka Jangan Sampai Gontokan

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka, Mulkan meminta agar dalam pemilihan ketua terpilih Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bangka periode 2019 – 2024 jangan sampai terjadi hal – hal yang bersifat arogan. Hal tersebut disampaikannya langsung saat memberikan arahan di acara Musda Ke II BKMT Kabupaten Bangka, Sabtu (28/12/19) di Hotel Manunggal Sungailiat.

Menurutnya dalam hal pemilihan ketua harus mengedapankan azas bermusyawarah yang diiringi dengan etika dalam mengeluarkan pendapat.

“Silahkan bermusyawarah dengan baik, yang beretika, sopan dan santun. Sampaikan pendapat masing-masing tapi jangan arogan, jangan sampai ada cela-mencela dan gontok-gontokan,” pintanya.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa seorang pimpinan juga harus mampu menampung masukan yang diberikan oleh anggotanya.

“Jadi pemimpin itu jangan egois, harus adanya suatu keterbukaan, apa-apa yang disampaikan anggota harus ditampung nanti dibahas bersama-sama,” ujar Mulkan.

Mulkan juga berharap kepada ketua terpilih dapat bekerja secara maksimal sehingga bisa meningkatkan program kerja BKMT Bangka.

“Jadi ketua itu tidak gampang, di Kabupaten Bangka ini ada delapan kecamatan yang harus dibina dan harus di didik apalagi sekarang anggota BKMT ini sudah ribuan, untuk itu kami sangat berharap agar kedepan kepemimpinan yang baru dapat meningkatkan dalam hal mensyiarkan agama kepada masyarakat,” harapnya. (mah)