Home / BANGKA BELITUNG / IPSI Bangka Barat Harumkan Bumi Sejiran Setason Dengan Meraih 2 Emas dan 1 Perunggu

IPSI Bangka Barat Harumkan Bumi Sejiran Setason Dengan Meraih 2 Emas dan 1 Perunggu

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat menorehkan kebanggaan buat Bumi Sejiran Setason dengan keberhasilannya mempersembahan medali pada perhelatan Kejuaraan Pencak Silat Dang Tuanku IV Tradisi dan Prestasi Nusantara 2019 di kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Ikatan Persatuan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka Barat, Ivan Setiawan menjelaskan, Sabtu (28/12/2019) bahwa kejuaraan Pencak Silat Dang Tuanku IV Tradisi 2019 dilaksanakan selama delapan hari dari tanggal 20-28 Desember 2019.

“Atlet Bangka Barat yang diberangkatkan sebanyak 12 orang dengan perolehan 5 orang diantaranya membawa medali, dua Emas dan Satu Perunggu pulang, yang InsyaAllah besok diperkirakan tiba di Muntok Bangka Barat,” ujar Ivan.

“Cania Alisyah berhasil meraih medali emas kelas C Pra Remaja Putri, Nabila Risty juga meraih emas kelas D Pra Remaja Putri dan Mitha Laudhia meraih medali perunggu kelas A Putri Dewasa. Serta prestasi lainnya diraih Pesilat Terbaik pada kategori Silat Tradisional yang diraih Mirza dan Rizki,” jelas Ivan.

Tak lupa ucapan terimakasih disampaikan Ivan kepada pendukung Utama, PT Timah melalui Unit Metalurgi Muntok yang ikut mensupport pendanaan.

” Terima kasih kepada Unmet, Pak Wiyono atas bantuannya untuk tim. Sekarang kita telah mendapatkan bibit – bibit atlet masa depan, ke depan Insya Allah kita akan lebih giatkan lagi pembinaan. Saya berharap ada kepedulian Pemda agar ikut mensupport anak – anak nantinya demi mengharumkan nama Kabupaten Bangka Barat,” ujarnya.

Ungkapan rasa syukur juga dipanjatkan Ivan atas hasil yang diperoleh oleh IPSI Bangka Barat.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, usaha dan jerih payah mereka selama ini tidak sia – sia. Saya mengapresiasi kerja keras anak – anak yang telah berjuang maksimal sehingga membuahkan medali,” ucap Ivan.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: