Home / BANGKA BELITUNG / 30 Pengurus DPK BKPRMI Jebus Dilantik

30 Pengurus DPK BKPRMI Jebus Dilantik

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Kanak-kanak Al-Qur’an (LPTKA) DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Barat melaksanakan pelantikan Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Jebus, Erwandi beserta 30 pengurus di gedung Serbaguna Kecamatan Jebus, Sabtu, (28/12/2019)

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan Pengarahan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Bangka Barat, Nendar Firdaus serta Sambutan dari Camat yang diwakili Sekretaris Camat, Rusli.

Kegiatan Pelantikan ini juga dihadiri Kepala Unit dan satu orang pengurus dari 17 Unit Kecamatan Jebus dengan jumlah 34 orang. Serta Perwakilan Remaja Masjid sebanyak 20 orang se Kecamatan Jebus.

Wardani ketua Lembaga Pembinaan, Pengembangan Da’wah dan Sumber Daya Manusia (LPPSDM) DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Barat menyampaikan bahwa dengan dilantiknya DPK Kecamatan Jebus ini nantinya akan mempersiapkan pembinaan remaja masjid dalam rangka memakmurkan masjid serta mendukung program kerja DPD.

” Setelah dilantik mereka harus melaksanakan musyawarah kerja Kecamatan untuk menyusun program-program Kerja yang nantinya harus selaras dengan program DPD Bangka Barat,” jelasnya.

Wardani juga menjelaskan tugas yang harus dilaksanakan DPK Jebus terkait dengan keikutsertaan kegiatan BKPRMI Tingkat Nasional.

” Nantinya ada agenda rutin rapat bulanan, pertemuan ustadz ustdzah dalam membahas santri dan santriwati.
Serta mendukung program BKPRMI seperti mempersiapkan SDM santri santriwati mengikuti kegiatan Festival Anak Sholeh tingkat nasional di Kalimantan Selatan pada tahun 2020,” harap Wardani.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: