Home / BANGKA BELITUNG / Urine 2 Sopir Ini Positive Mengandung Ganja

Urine 2 Sopir Ini Positive Mengandung Ganja

SUNGAILIAT, LASPELA – Dalam operasi lilin 2019, Polres Bangka menggandeng Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bangka untuk melakukan tes urin terhadap para sopir moda transportasi angkutan umum serta mengecek kelayakan Ranmor angkutan umum di terminal angkutan umum Sungailiat, Jumat (27/12/19).

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat perayaan Natal dan tahun baru.

“Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan teknis kendaraan, administrasi pengemudi dan kelayakan kendaraan, cek kesehatan pengemudi serta tes urin ini kita laksanakan khusus bagi para sopir moda transportasi angkutan umum, untuk menghindari terjadinya Laka Lantas saat Natal dan sambut tahun baru 2020,” ungkap Kapolres.

Pada operasi lilin manumbing 2019 tersebut puluhan sopir dites urinnya oleh Satresnarkoba dibantu oleh delapan orang medis dari BNK kab. Bangka. Sementara dari Sat Lantas Polres Bangka bersama dengan Dishub Bangka mengecek secara detail kelayakan jalan Ranmor transportasi yang digunakan untuk angkutan umum tersebut.

Setelah dilaksanakan rangkaian pemeriksaan terhadap para sopir dan kendaraan moda transportasi angkutan umum ditemukan dua sopir angkutan umum dinyatakan positive tetrahydrocannabiol (THC) atau Ganja dengan inisial DW dan SK.

Mengetahui hal tersebut DW dan SK langsung dibawa oleh petugas guna dilakukan rehabilitasi oleh BNK Kabupaten Bangka.

Tidak hanya itu, dalam operasi tersebut petugas juga melakukan penilangan terhadap lima Sopir angkutan umum dengan barang bukti STNK. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: