Home / BANGKA BELITUNG / Ratusan Rumah di Rawa Bangun Terendam Banjir, Ketua DPRD dan Kapolres Basel Turun ke Lokasi

Ratusan Rumah di Rawa Bangun Terendam Banjir, Ketua DPRD dan Kapolres Basel Turun ke Lokasi

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi dan Kapolres Bangka Selatn AKBP Ferdinand Suwarji memantau titik banjir di kawasan Rawa Bangun, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Jumat (27/12) sore.

Intensitas curah hujan yang cukup lebat dari pukul 13.30 Wib hingga 17.00 Wib membuat kawasan Rawa Bangun terendam banjir sampai lutut orang dewasa.

Tak hanya itu, air juga menggenangi ratusan rumah dari tiga RT di sekitar Rawa Bangun. Tampak ratusan masyarakat keluar rumah agar tidak terjebak banjir yang masuk ke rumah.

Ketua DPRD Basel meminta Pemkab Basel dalam hal ini Dinas Sosial untuk cepat tanggap membantu warga yang rumahnya menjadi korban banjir.

“Pemkab Basel harus responsif terhadap banjir disini dalam hal ini di Dinas Sosial, mereka harus membuka dapur umum untuk korban yang rumahnya terendam air, Tagana juga harus cepat turun ke lokasi titik banjir, beri bantuan kepada warga korban banjir disini,” kata Erwin, Jumat (27/12).

Sementara itu, Kapolres juga akan menurunkan personil untuk membantu warga yang barang-barang terendam banjir agar bisa diamankan.

Ia juga mengimbau kepada warga yang rumahnya terendam air untuk tetap waspada dengan keadaan keamanan dalam isi rumah.

“Disini kita imbau kepada warga yang rumahnya terendam air untuk siaga jaga keamanan isi rumah, jangan sampai lengah karena kejadian banjir ini bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mau melakukan kriminal,” imbau Kapolres.

Sampai berita ini diturunkan warga Rawa Bangun dan sekitar masih berupaya untuk mengeringkan air yang masuk kedalam rumah menggunakan mesin pompa air. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: