Home / BANGKA BELITUNG / Maulid Akbar Wujud Mahabbah Cinta Nabi Muhammad SAW

Maulid Akbar Wujud Mahabbah Cinta Nabi Muhammad SAW

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA – Setelah dilaksanakannya Maulid Nabi secara terjadwal yang dilaksanakan selama sebulan, tiba saatnya peringatan Maulid Akbar yang bersamaan dengan Maulid Arba’in Muntok dengan tajuk Malam Mahabbah Cinta Nabi Muhammad SAW di Halaman Rumah Habib Alwi Bachsin Kampung Tanjung Muntok pada 29 Rabiutsani 1441 H, Kamis (26/12/2019) malam.

Acara yang diawali dengan Pembacaan Kitab Maulid (Simtudduror) sebanyak 7 pasal oleh ketujuh ustadz, kemudian dilanjutkan dengan Mahallul Qiyam yang dibawakan Qosidah Salaf diteruskan kitab Maulud kembali di pasal 8 dan 14 kemudian ditutup dengan do’a.

Dengan menghadirkan dua Penceramah yaitu Ustadz Arsyi dan Ustad Habib Bagir bin Yahya Alkaff juga dimeriahkan oleh marawis Kampung Tanjung Muntok.

Dalam ceramahnya Kedua Ustad mengupas Masalah Kelahiran Nabi Muhammad serta suri tauladannya yang harus kita contoh dan jadikan panutan hidup kita.

“Tujuan hadir tergantung dari niat, jadi luruskanlah niat kita terlebih dahulu untuk datang ke Majelis ini menghadiri dan mengagungkan Nabi Kita dengan keagungannya yang dimulai sejak kelahirannya,” jelas Ustadz Arsy.

Kemudian diterusken habib Baqir dengan tausyiah tentang Kemuliaan Rosul.

“Rosullullah tidak bisa disamakan dengan manusia biasa, dia adalah manusia yang sempurna, akhlaknya mulia dan santun yang menjadi suri tauladan bagi kita umatnya,” kata ustad al habib Baqir bin Yahya Alkaff.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: