Home / BANGKA BELITUNG / Jamshed M. Kazi Berikan Dukungan untuk Pemberdayaan Perempuan di Babel

Jamshed M. Kazi Berikan Dukungan untuk Pemberdayaan Perempuan di Babel

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Komitmen bersama yang ditandatangani pihaknya bersama dengan Pemerintah Bangka Belitung untuk Indonesia, akan memperkuat upaya advokasi dan mendukung kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan di Bangka Belitung,

“Dengan meningkatkan kesadaran dan mendukung, kemudian akan membuat perempuan belajar, membangun pengetahuan dan ketrampilan terutama perempuan pengusaha atau yang akan memulai Usaha,” kata Jamshed M. Kazi selaku Representasi UN Women untuk Indonesia, saat menggelar konfrensi pers di Kantor Gubernur Babel, Kamis (26/12/2019).

Selain itu, Jamshed menyampaikan, pihaknya senang berada di sini untuk menunjukkan dukungan kepada pemberdayaan perempuan di Provinsi Bangka Belitung.

“Saya juga senang bisa menyaksikan komitmen dari Pemprov Babel untuk ambil bagian dalam pemberdayaan perempuan, terutama di wilayah pemberdayaan ekonomi perempuan dan penghapusan segala bentuk diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan,” ujarnya.

UN women, dijelaskannya, merupakan bagian dari Lembaga Perserikatan Bangsa-bangsa yang berfokus pada penghapusan segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan dan anak perempuan, pemberdayaan perempuan, pencapaian kesetaraan antara perempuan dan laki-laki sebagai mitra sejajar, penerima manfaat dari pembangunan, peningkatan hak asasi manusia, aksi kemanusiaan, perdamaian dan keamanan.

“Saat ini, di Indonesia, UN Women sedang melaksanakan program pemberdayaan ekonomi perempuan yang bertujuan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusi, dengan memastikan partisipasi perempuan dengan menyediakan training meningkatkan ketrampilan untuk pengusaha, atau yang akan memulai usaha untuk mengembangkan usaha mereka dan juga terlibat dalam bisnis dan market usaha,” jelasnya.

UN Woman mempunyai proyek yang sangat relevan yaitu proyek. Dengan proyek tersebut, kata dia, UN Woman dapat berkontribusi kepada prioritas Pemprov Babel dalam hal pemberdayaan ekonomi perempuan.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: