Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Erzaldi : Peringatan Hari Ibu Dapat Dimaknai Menjadi Hari Istimewa

Gubernur Erzaldi : Peringatan Hari Ibu Dapat Dimaknai Menjadi Hari Istimewa

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Peringatan Hari Ibu dapat dimaknai menjadi hari istimewa untuk menginspirasi para Perempuan menjadi ibu yang hebat, kuat sukses dan terberdaya.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat memberikan sambutan pada Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke- 91 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, di Ruang Pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur, Kamis (26/12/2019).

Lebih lanjut, Erzaldi mengatakan peringatan hari Ibu ini tidak serta merta diperingati secara seremonial saja, tetapi esensinya adalah bagaimana membuat bangsa ini menjadi bangsa hebat dan kuat memang dari sesososk Ibu. Hal itu terlihat mulai dari sang Ibu mengandung anaknya.

“Hari ini, Pemprov Babel dan UN Women sudah menandatangani MoU bersama yang akan nanti diimplementasikan bagaimana nanti kita memberdayakan ibu – ibu. Khususnya terkait pemberdayaan Ibu – ibu secara ekonomi dengan mendorong pengembangan usaha rumahan untuk menunjang ekonomi keluarga,” ujarnya.

Hal ini, kata Erzaldi, sejalan dengan upaya Pemprov Babel kembangkan yaitu menjadikan Ibu – ibu yang hebat, kuat dan sukses. Dengan demikian, dirinya yakin bahwa dengan Ibu – ibu yang hebat, kuat dan luar biasa, ke depan anak yang keluar dari rahimnya adalah anak – anak yang hebat kuat dan luar biasa juga.

Kegiatan itu, juga dihadiri Wakil Gubernur, Abdul Fatah, Forkopimda Babel, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah, Kepala DP3CSKB Babel Susanti, Ketua TP PKK Kabupaten Kota Se-Babel, serta Organisasi Wanita Se-Babel.

Pada Kegiatan tersebut juga, dilakukan Penandatangan Pernyataan Komitmen Bersama antara Pemprov Bangka Belitung dan TP PKK Bangka Belitung dengan UN Women dalam rangka meningkatkan pemberdayaan Perempuan di Provinsi Bangka Belitung.

Selain itu, dalam kesempatan sama, juga dilakukan pemotongan Nasi Tumpeng sebagai tanda puncak peringatan Hari Ibu tahun 2019. Melati Erzaldi selaku Ketua TP PKK Babel mendapatkan suapan potongan tumpeng pertama dari Gubernur Erzadi.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: