Home / BANGKA BELITUNG / Sahirin Harap 24 Anggota Panwascam Dilantik Jaga Integritas

Sahirin Harap 24 Anggota Panwascam Dilantik Jaga Integritas

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Sebanyak 24 anggota Panwaslu Kecamatan terpilih dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Bawaslu Sahirin untuk persiapan pada Pilkada Basel tahun 2020 mendatang di Gedung Diklat Pemkab Basel Senin, (23/12).

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin mengatakan ini merupakan momen penutup dari sejumlah kegiatan yang telah dilewati pada tahapan pembentukan Panwas Kecamatan. Ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat yang turut andil dalam pembentukan Panwas Kecamatan se-Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk Panwas Kecamatan Terpilih yang hari ini dilantik Tolong pahami undang undang-undang, ada 4 point yang harus dipahami bagi seorang pengawas yaitu Regulasi, Hak peserta Pemilu, Hak Masyarakat Terlayani yang dimana dalam hal ini penyelenggaraan teknis KPU dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 berjalan sesuai peraturan perundang-undangan,” tandas Sahirin.

Ia menambahkan jaga nama baik lembaga, kurang dari satu bulan tergabung dalam Pokja pembentukan Panwas Kecamatan merumuskan, nama nama yang kami anggap baik untuk mengawal Pilkada Basel 2020. “Tolong maksimalkan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai Pengawas Pemilu pada Pilkada Basel 2020 mendatang,” ujarnya.

Ia meminta kepada anggota Panwascam, untuk dapat melakukan tugas sesuai dengan aturan, bertanggung jawab, komunikasi yang baik terjalin dari berbagai pihak dan pemangku kepentingan atau stakeholder di wilayah kerja, guna penyelenggaraan Pilkada Basel 2020 berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Jadilah Panwas Kecamatan yang sehebat hebatnya, yang seintegritas integritasnya,” sebut Sahirin.

Adapun prosesi pelantikan Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada Basel tahun 2020 juga disaksikan langsung oleh Bupati Basel, Drs H Justiar Noer, anggota Bawaslu Provinsi Babel Andi Budiyulianto, Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Nahdatul Ulama Basel, Pimpinan Muhammadiyah Basel dan Forum Kerukunan Umat Beragama Basel. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: