Home / BANGKA BELITUNG / Bersama TNI/Polri, Pelaksanaan Malam Natal di Toboali Aman dan Lancar

Bersama TNI/Polri, Pelaksanaan Malam Natal di Toboali Aman dan Lancar

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Polsek Toboali, Polres Bangka Selatan menurunkan sedikitnya delapan personil disetiap pos pelayanan pengamanan pada malam natal dan pergantian tahun baru 2020.

Untuk malam natal, Kapolsek Toboali, Iptu Yandri C Akip seizin Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji mengatakan pihaknya siap melakukan pengamanan di setiap titik Gereja yang mengadakan ibadah natal bersama Danramil, Posmat AL, BIN dan Senkom, dalam kgiatan Ibadah Natal di Gereja Stella Moris Toboali.

“Malam ini kita dari Polsek, Koramil dan Posmat akan bersama ke Gereja yang melaksanakan ibadah dan memastikan kepada saudara-saudara kita untuk tetap berbahagia dan tenang dalam beribadah dan merayakan Natal karena kami seluruh anggota TNI Polri serta komponen masyarakat akan selalu memberikan rasa aman kepada saudara-saudara semua yang merayakannya,” kata Kapolsek.

Tak hanya itu, ia menjelaskan personil juga akan patroli pengamanan agar jemaah Gereja di Toboali dapat melakukan ibadah misa dengan aman dan lancar.

Sedangkan malam pergantian tahun baru 2020, ia juga mengungkapkan telah menyiapkan tim agar dapat membantu pengamanan saat pelaksanaan Tahun Baru 2020 di Toboali.

“Pelayanan kepada masyarakat khsusunya yang akan melakukan aktivitas malam hari di Malam Natal dan Tahun Baru 2020 akam kami lakukan,” tukasnya.

Malam ini tambah Iptu Yandri, pihaknya akan mulai melakukan pengamanan di sembilan Gereja di wilkum Polsek Toboali agar para jemaah dapat melangsungkan ibadah dengan lancar.

“Sebenarnya pengamanan tidak hanya di satu Gereja saja, tapi di sembilan gereja lainnya di wilyah hukum Polsek Toboali,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk malam natal dan tahun baru juga dibantu dari pihak TNI, Satuan Pol PP, Dishub, Dinkes, Senkom, Pramuka dan lainnya.

“Kita tetap bersinergi dengan stakeholder lainnya seperti TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom dan pramuka untuk melakukan pengamanan malam natal dan tahun baru di Kecamatan Toboali,” jelasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: