Home / BANGKA BELITUNG / Rudianto Tjen : PDIP Target Sapu Bersih Kemenangan di Empat Kabupaten pada Pilkada 2020

Rudianto Tjen : PDIP Target Sapu Bersih Kemenangan di Empat Kabupaten pada Pilkada 2020

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, PDI Perjuangan menargetkan akan menyapu bersih kemenangan di empat kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita akan sapu bersih kemenangan di empat kabupaten yakni Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur pada pilkada 2020 nanti. Dan kita sangat optimis bisa menang,” kata Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen kepada wartawan saat menghadiri kegiatan fit and proper test bakal calon kepala daerah di Ballroom Hotel Sahid, Sabtu (21/12/2019).

Oleh sebab itu, Ia menekankan kepada para DPC PDIP di empat kabupaten ini agar lebih serius berusaha untuk memenangkan para calon kepala daerah yang akan diusung PDIP pada Pilkada 2020 mendatang.

“Kita tekankan kepada pengurus partai DPC untuk serius menghadapi Pilkada di empat kabupaten ini. Ayo kita menang, kalo nggak menang, ya berani mundur aja dari sekarang, PDIP tetap injak gas,” tegasnya.

Selain itu, dikatakan Rudi pelaksanaan Fit and proper test ini merupakan perkenalan sekaligus wawancara bakal calon terkait keseriusan mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2020.

“Selain keseriusan, mereka juga ditanyakan tentang dukungan dan elektabilitas, melalui wawancara ini kita mau cari orang yang betul-betul mau kerja untuk rakyat,” ujarnya.

Ia menyampaikan, setelah memilih orang-orang yang bersungguh-sungguh bekerja untuk rakyat, baru kemudian bicara mengenai persiapan termasuk schedule kampanye. Nanti DPD akan melakukan laporan dengan mengirim berkas kejakarta dari seluruh nya kita kirim ke DPP, nanti di DPP akan di wawancara dan melakukan fit and proper test lagi.

“DPP nanti memanggil semua itu karna kadang DPD dan DPC ini ada main, kadang-kadang ada calon potensial tapi tidak diikutsertakan, karena ini DPP akan ikut campur tangan terkait penyeleksian ini,” jelas Rudi.

Selain itu, diungkapkan Rudi, proses penjaringan bakal calon kepala daerah nantinya akan diseleksi secara ketat dan objektif oleh DPP PDIP. Walaupun bakal calon yang akan diusung tersebut bukan berasal dari kader PDIP.

“Kita mencari sosok pemimpin kepala daerah yang memiliki semangat bekerja untuk rakyat, tidak masalah baik dari kader kita sendiri atau dari luar kader, tapi yang pasti mereka punya komitmen dan elektabilitasnya bagus, kita akan ambil,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, DPP PDIP memberikan keleluasaan kepada DPC untuk menentukan koalisi dengan partai lain khususnya di Kabupaten Bangka Selatan dan Belitung Timur yang kekurangan satu kursi.

“Masing-masing DPC kabupaten itu mencari koalisinya sendiri-sendiri, siapapun, yang cocok, silahkan jalan. Jadi kita semua menjalin komunikasi dengan partai lain, dan nanti dari komunikasi ini bisa kita lihat, mana partai koalisi yang serius, mana yang cuma basa-basi,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: