Home / BANGKA BELITUNG / UNMET PT Timah Muntok Tanam 100 Pohon

UNMET PT Timah Muntok Tanam 100 Pohon

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Unit Metalurgi (Unmet) PT Timah Tbk Muntok menghijaukan Bukit Tanjung Pakdan yang letaknya berbatasan dengan wilayah operasional Unmet Muntok, Jum’at (20/12/2019).

Kegiatan penghijauan ini dilakukan dengan menanam 100 pohon yang bertujuan untuk menyaring udara kotor sehingga dapat mengurangi polusi ke masyarakat sekitar daerah operasaional Unmet.

Sekretaris Unmet PT Timah di lokasi penanaman mengatakan pihaknya dibantu warga setempat sengaja melakukan penghijauan guna menyerap polusi udara.

“Penghijauan ini tidak kami lakukan sendiri, tapi dibantu oleh Ketua RT dan warga setempat yang memberikan informasi mengenai lahan yang perlu dihijaukan, karena dengan banyaknya pohon akan menyerap debu-debu dan mengurangi polusi” ujarnya.

Suryadi menambahkan kemunginan akan ada program lanjutan untuk wilayah sekitar pantai jika nantinya terdapat lahan yang masih kosong.

Pihak Unmet PT Timah juga kata Suryadi akan menyiapkan pupuk untuk menjaga agar pohon yang ditanam dapat tumbuh subur dan besar.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: