Home / BANGKA BELITUNG / Stand Pameran Dekranasda Ramaikan HKG dan Peringatan Hari Ibu

Stand Pameran Dekranasda Ramaikan HKG dan Peringatan Hari Ibu

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka Barat bersama Dinas Koperasi UKM Perindustrian Kabupaten Bangka Barat mendirikan stand pameran bagi Industri Kecil Menengah dan Usaha Kecil Menengah dalam kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Peringatan Hari Ibu, Rabu (18/12/2019).

Adapun produk yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut diantaranya kerajinan cual, resam dengan berbagai bentuk seperti kopiah, gelang, bros, gantungan kunci, dompet serta berbagai macam kerajinan kayu seperti dambus, tempat pulpen, gantungan kunci dan pewter (kerajinan berbahan Timah).

Kepala Seksi Industri kerajinan selaku Koordinator kegiatan, Ratih Widiati, SE mengatakan bahwa produk-produk yang ditampilkan pada stand pameran kali ini selain untuk perkenalan produk daerah juga untuk dijual.

“Kita pamerkan kepada pengunjung stand serta kita jual juga jika ada yang membeli produk tersebut,” katanya.

Ia juga menyatakan kegiatan ini mendapat respon positif dari Bupati Bangka Barat dan Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Barat. ini kata Ratih dibuktikan dengan kunjungan keduanya di stand pameram serta mengapresiasikannya dengan mencoba memakai beberapa kerajian seperti tas dan topi.

” Bupati beserta ibu berkunjung ke stand Dekranasda serta mencoba topi dan tas serta berfoto bersama. Bupati juga meninjau produk UKM,” tuturnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: