Home / BANGKA BELITUNG / Polres Bateng Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Menumbing 2019

Polres Bateng Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Menumbing 2019

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah (Bateng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Menumbing 2019, bertempat di Aula Pratisara Wirya, Mapolres Bateng.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo SIK, SH, MH, mengatakan bahwa rakor digelar untuk memastikan kondisi keamanan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kita perlu mengantisipasi segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi, seperti terorisme, intoleran, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, termasuk juga menjaga stabilitas harga yang dapat merugikan masyarakat,” kata AKBP Slamet, Kamis (19/12/2019).

AKBP Slamet berharap pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Bateng dapat berjalan dengan aman dan tertib, dan pelaksanaan ibadah di semua gereja- gereja dan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Polres Bateng berlangsung kondusif.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir pada rakor hari ini, untuk bertukar informasi, serta bertukar formasi, dan bersinergi, untuk menjaga situasi kamtibmas di Bateng menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru,” ungkap AKBP Slamet.

Asisten 2 Pemkab Bateng, Saiful Nizam, dalam sambutannya mengatakan soal harga kebutuhan pokok patut diwaspadai, apalagi menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Akan ada hal- hal yang bisa terjadi dan patut diwaspadai, dan upaya preventif harus dikedepankan, misalnya kondisi ekonomi menjelang hari raya akan ada kemungkinan lonjakan harga, maka perlu ada upaya operasi pasar sebagai upaya menjaga harga agar tetap stabil,” ujar Saiful.

Saiful berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), untuk bersama- sama menjaga keamanan, menjauhi sikap dan praktik intoleransi.

“Kita harus bersama- sama menjaga kondusifitas Bateng, dengan lingkungan kita yang aman dan terjaga, maka pelaksanaan Natal dan Thun Baru akan berjalan dengan lancar,” pesan Saiful.

Kabag Ops Polres Bateng, AKP Andi Purwanto, seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo SIK, SH, MH, mengatakan bahwa kondisi Bateng cukup kondusif, yang harus diwaspadai dan menjadi atensi pihaknya adalah pencurian dengan kekerasan (curas), karena setiap Operasi Lilin selalu ada kejadian ini.

“Kondisi Bateng memang kondusif, tetapi Kita tidak boleh menganggap remeh sehingga menjadi tidak waspada, semua bentuk kriminalitas bisa saja terjadi, kita harus waspada, dan kepada masyarakat jangan terlalu mencolok saat mengenakan perhiasan,” harap AKP Andi.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: