Home / BANGKA BELITUNG / ULP PLN Toboali Turunkan 40 Personil Siaga Gangguan Jaringan Listrik Jelang Perayaan Nataru

ULP PLN Toboali Turunkan 40 Personil Siaga Gangguan Jaringan Listrik Jelang Perayaan Nataru

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Unit Layanan Pengaduan (ULP) PLN Toboali akan menurunkan 40 personil guna mensiagakan apabila ada gangguan jaringan listrik jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 mendatang.

Manager ULP PLN Toboali, Geri mengatakan dari 40 personil akan dibagikan di beberapa posko di wilayah Bangka Selatan yang terdiri dari 15 personil dengan 1 tim disiagakan 2 orang setiap malamnya.

“Dari 40 personil dibagi beberapa tim dan akan dipusatkan di posko ULP Toboali Puput, posko Air Gegas, posko Payung dan posko Tanjung Labu,” kata Geri, Kamis (19/12).

Ia menjelaskan untuk yang piket bertugas seperti biasanya. Sedangkan personil tambahan untuk membantu percepatan penormalan jaringan seandainya ada gangguan jaringan listrik saat perayaan natal dan tahun baru.

“Selain yang sesuai jadwal piket 9 orang per shift ada 6 tambahan personil, untuk tim tambahan fokus ke penormalan jaringan seumpama ada gangguan jaringan listrik nantinya,” jelasnya.

PLN ULP Toboali, kata dia tetap siaga selaras dan mendukung Polres Basel dalam melaksanakan operasi Lilin Menumbing 2019.

Ia juga mengimbau masyarakat yang ingin mudik untuk memperhatikan aliran listrik sebelum meninggalkan rumah, karena konsleting listrik bisa terjadi kapanpun.

“Bagi masyarakat yang ingin mudik, agar memastikan tidak lupa mencabut alat elektroniknya dari stop kontak, untuk peralatan yang memang ditinggalkan dalam posisi On, agar tidak menggunakan stop kontak yang menumpuk karena dapat menimbulkan konsleting dan menyebabkan kebakaran,” imbaunya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: