Home / BANGKA BELITUNG / Pembangunan Pamsimas Sempat Terkendala Kepercayaan Warga Ranggung

Pembangunan Pamsimas Sempat Terkendala Kepercayaan Warga Ranggung

Oleh: Nopranda Putra

PAYUNG, LASPELA – Awal pembangunan Pamsimas ini tidak serta merta berjalan lancar, ada kendala yang ditemukan saat awal pembangunan Pamsimas yakni kurangnya kepercayaan masyarakat desa Ranggung atas pembangunan Pamsimas yang bersumber dari Dana Desa, Swadaya Masyarakat dan Kementerian PUPR.

“Sebelum ada bantuan dari Kementerian PUPR, ada kendala di desa yaitu minimnya kepercayaan masyarakat terhadap kegiatan ini, beranggapan bahwa kegiatan ini tidak berjalan baik, tapi pengurus dan pemerintahan desa Ranggung tetap optimis bahwa Pamsimas ini dapat berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat, tukasnya.

“dan alhamdulilah sampai saat ini berjalan dengan baik apa yang dicurigai masyarakat itu tidak terbukti dan tidak sesuai dengan apa yang mereka pikirkan, yang jelas kami telah melaksanakan dengan baik dan berhasil untuk kegiatan Pamsimas ini,” sambungnya.

Ketua KPSPAM desa Ranggung, M Jagis menambahkan pengerjaan Pamsimas ini sempat ada krisis kepercayaan oleh masyarakat, karena pembangunan Pamsimas di daerah lain tidak ada yang berjalan lancar sehingga hal itu sempat menimbulkan keluhan masyarakat.

“Tetapi kami tetap optimis dan melanjutkan pembangunan Pamsimas ini dan alhamdulillah lancar sampai saat ini, kami menjawab ketidakpercayaan masyarakat dengan menyalurkan air bersih ke setiap rumah-rumah warga yang ingin mendapatkan air bersih di desa Ranggung,” terangnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: