Home / BANGKA BELITUNG / Muhsin : Peran Istri Sangat Penting Dalam Kemajuan Suatu Bangsa

Muhsin : Peran Istri Sangat Penting Dalam Kemajuan Suatu Bangsa

SUNGAILIAT, LASPELA — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 20 bertempat di Gedung Sepintu Sedulang, Kamis (19/12/19) dengan mengangkat tema “Opimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) sendiri mempunyai anggota yang meliputi istri-istri dari pegawai negeri sipil (PNS), Pejabat Negara bidang Pemerintahan, TNI dan Polri.

Pj. Sekda Bangka Akhmad Muhsin mengatakan bahwa DWP mempunyai peran yang sangat penting sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan Nasional.

“Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi penting sebagai mitra Pemerintah. Untuk itu, diharapkan peran istri dapat mendukung suami dalam mengemban tugas sebagai aparatur sipil negara. Memang cukup berat menjadi seorang istri, namun ini sangatlah mulia,” ungkap Muhsin.

Menurutnya, ibu mempunyai peranan yang sangat penting dalam mendidik anak-anaknya, sebab, kata dia, kehancuran dan kemajuan suatu bangsa bergantung pada keberhasilan seorang ibu dalam mendidik anak.

“Ditangan ibu-ibu inilah terletak kemajuan suatu bangsa dan sebaliknya ditangan ibu-ibu pula terletaknya kehancuran suatu bangsa, karena seorang ibu mempunyai peran yang sangat penting dalam mendidik anak-anak. Keberhasilan generasi yang akan datang tergantung daripada peran seorang ibu yang setiap hari bersentuhan langsung dengan anak-anak,” terangnya.

Sementara itu, ketua DWP Kabupaten Bangka Mardiana Mukhsin mengatakan tujuan digelarnya acara tersebut selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antar anggota juga diharapkan DWP mampu memberikan kontribusi terhadap program-program pemerintah.

“Tujuannya ialah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar anggota Dharma Wanita Persatuan sebagai istri Aparatur Sipil Negara(ASN), dan juga meningkatkan jiwa semangat pengabdian jiwa pekerti luhur dalam mengemban tugas sebagai pendamping suami dan pendidik anak,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Sekda Bangka Akhmad Muhsin, Waka Polres Bangka Kompol S Sophian, Perwakilan DWP Bangka Barat, Unit DWP dilingkungan Pemkab Bangka serta undangan lainnya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: