Home / BANGKA BELITUNG / Jelang Nataru, Polres Bangka Turunkan 187 Personil Di Operasi Lilin 2019

Jelang Nataru, Polres Bangka Turunkan 187 Personil Di Operasi Lilin 2019

SUNGAILIAT, LASPELA — Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020, Polres Bangka menggelar apel pasukan operasi lilin di Mako Polres Bangka, Kamis (19/12/2019).

Operasi lilin tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahun digelar, dimana pengamanan akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung dari tanggal 22 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan operasi lilin tersebut akan difokuskan ditempat-tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya.

“Pengamanan tersebut terutama pada tempat ibadah, tempat wisata, dan tempat keramaian lainnya. Dan setidaknya ada dua belas potensi kerawanan nasional yang perlu diperhatikan dan ditindak lanjuti,” ujar Kapolres.

Polres Bangka sendiri menyiapkan 187 personil gabungan guna mengamankan natal dan tahun baru. Pengamanan juga didukung dengan mendirikan pos pengamanan di sejumlah titik di Kabupaten Bangka.

“Polres Bangka mendirikan empat pos pengamanan. Tetapi polres bangka juga akan mendirikan sejumlah posko pengamanan lainnya yang bersifat insidentil seperti tempat wisata, ibadah, dan tempat keramaian lainnya,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban guna kelancaran perayaan natal dan tahun baru.

“Kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan hiforia secara berlebihan, tidak melakukan tindakan gangguan kamtibmas, dan menjaga diri dalam melakukan kegiatan yang rawan adanya kecelakaan. Selian itu koordinasi seluruh sektor perlu dilakukan guna melancarkan natal dan tahun baru,” imbaunya.

Sebelumnya Polres Bangka bersama Pemkab Bangka telah melakukan Video Converence pada Jum’at (13/12) lalu terkait pesan dan arahan dari Pemerintah Pusat terhadap pengamanan natal dan tahun baru. Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mendengarkan secara langsung pesan yang disampaikan pemerintah. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: