Home / BANGKA BELITUNG / Arbi Leo : Film Martabak Bangka Akan Menuju ke Kancah Internasional

Arbi Leo : Film Martabak Bangka Akan Menuju ke Kancah Internasional

*Jika Tembus 100 Ribu Penonton akan Diproduksi Lagi Film Martabak Bangka 2

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Arbi Leo selaku Produser Film Martabak Bangka menyampaikan bahwa Film ini lebih banyak mengangkat latar belakang keindahan kepulauan Bangka Belitung, dimana akan menjadi salah satu deretan festival film kancah internasional.

“Melalui film ini kita lebih ingin menyampaikan pesan moral. Seperti kita tahu di Bangka masyarakatnya sangat plural, ada etnis Tionghoa di sana dan masyarakat Melayu muslim di sana bisa hidup berdampingan dengan damai. Itu salah satu yang menjadi catatan di film ini,” ujar Arbi Leo di dampingi Marketing Producer Dudi dan aktor Ibu Kota terkenal, Aldi Taher, saat menggelar konferensi pers Transmart Pangkalpinang, Rabu (18/12/2019) siang.

Ia mengatakan, film tersebut kembali tayang di bioskop Kota Pangkalpinang tepatnya di Cinema XXI Transmart Pangkalpinang. Dan disajikan dengan menggunakan subtitel bahasa Inggris.

“Film ini nanti akan menuju film Internasional sudah menggunakan subtitle bahasa Inggris. Nanti dibantu oleh Aldi Taher juga untuk festival film internasionalnya nanti,” ucap Arbi.

Selain itu, Arbi menyebutkan dimana pihaknya menargetkan tembus 100 ribu penonton. “Saat ini tim kita sedang fokus menargetkan untuk tembus 100 ribu penonton pada Film Martabak Bangka ini,” ungkapnya

Sementara itu, Aktor Ibu Kota Aldi Taher turut hadir mendukung film Martabak Bangka. “Ini bukan soal film, ini soal promosi Indonesia di dunia Internasional. Pesan perdamaian yang ingin disampaikan,” jelas Aldi.

Aldi mengaku terkesima dengan alur film Martabak Bangka meski sudah 6 kali menontonnya. “Saya selalu terkesima, karena salah satu scene, ada rumah ibadah, masjid dan juga ada klenteng, itu dekat. Ini menandakan antar umat muslim dan lainnya sejuk, damai dan toleransi,” sebutnya.

Ia menambahkan, apabila Film Martabak Bangka tembus sampai 100 ribu penonton akan diproduksi lagi Film Martabak Bangka 2 yang nanti akan diperankan oleh artis lokal Bangka Belitung.

“Saya pun memuji akting artis dan aktor lokal yang menurutnya sangat bagus dan memiliki bakat yang luar biasa dan ini patut untuk diperhatikan,” tutup Aldi.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: