Home / BANGKA BELITUNG / Pengcab Taekwondo Bateng Gelar Kejuaraan Festival Taekwondo

Pengcab Taekwondo Bateng Gelar Kejuaraan Festival Taekwondo

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mengadakan Kejuaraan Festival Taekwondo dalam rangka tutup tahun 2019, yang dilaksanakan di Gedung Eks Cargo Angkasa Pura II, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Semangat Kebangsaan, Sportivitas, dan Profesionalitas Untuk Kejayaan Taekwondo Indonesia”, diikuti oleh lima klub/ dojang se-Kabupaten Bateng, dengan jumlah atlit sebanyak 130 atlit.

Menurut Ketua Pengcab Taekwondo Bateng, Dani Fitriyan, para atlit bertanding di kategori Kyorugi Pra Kadet, Kadet, Junior, dan Senior, dan memperebutkan 32 medali emas, 32 medali perak, dan 64 medali perunggu, serta memperebutkan tropi juara umum (Piala Bupati Bangka Tengah).

Dani mengatakan bahwa ajang ini digunakan untuk memberikan motivasi dan untuk mencari bibit- bibit atlit dari usia dini, serta pembinaan prestasi bagi atlit- atlit junior dan senior.

“Insyaallah kami pengurus Taekwondo Kabupaten Bateng akan tetap mengadakan Festival Taekwondo Bateng setiap tahun, minimal dua kali dalam setahun,” kata Dani, Senin (16/12/2019).

Adapun pemenang dari kejuaraan ini yaitu Juara Umum I dari Klub Taekwondo Angkasa Pura II, Juara Umum II klub Korem Gaya 045, dan Juara Umum III klub TGC Club.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: