Home / BANGKA BELITUNG / Jelang Nataru, Disperindag Basel Lakukan Pengecekan Ketersediaan Bahan Pokok Pangan

Jelang Nataru, Disperindag Basel Lakukan Pengecekan Ketersediaan Bahan Pokok Pangan

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Jelang hari besar Natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan, Bangka Selatan melakukan pengecekan ketersediaan barang pokok pangan. Pengecekan direncanakan, Rabu (18/12) diseputaran toko sembako dan pasar di Bangka Selatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan Bangka Selatan, Muhamad mengatakan pengecekan yang dilakukan Disperindag tidak hanya jelang hari besar keagamaan saja, tapi kegiatan itu rutin dilakukan setiap satu minggu dua kali.

Hanya saja, kebetulan sudah menjelang hari natal pada 25 Desember, Disperindag Basel juga melakukan pengecekan berkelanjutan guna mengantisipasi ketersediaan bahan pangan jelang hari natal dan tahun baru.

“Sebenarnya kita melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan itu seminggu dua kali dan itu sudah menjadi jadwal rutin Disperindag Basel, dan kebetulan beberapa hari lagi sudah tanggal 25 Desember bertepatan dengan hari natal dan jelang tahun baru, Disperindag Basel juga terus lakukan pengecekan ke pasar guna mengetahui ketersediaan bahan pangan di Basel,” kata Muhamad, Selasa (17/12).

Ia menjelaskan, hasil survey Disperindag Basel saat ini harga bahan pangan di Basel masih relatif normal dengan harga dengan rate stabil.

“Kalau hasil survey Disperindag Minggu kemarin harga bahan pangan pokok di Basel relatif stabil, memang ada kenaikan harga tapi tidak terlalu signifikan kenaikannya dan tidak disemua bahan pangan hanya beberapa saja, tapi secara keseluruhan masih dikatakan stabil,” jelasnya.

Menurutnya, ketersedian bahan pangan pokok di Basel masih terlihat normal dan diperkirakan tidak ada kekurangan ketersediaan jelang natal dan tahun baru mendatang.

“Perkiraan sampai tahun baru mendatang ketersediaan bahan pangan masih normal tidak ada kekosongan atau kekurangan ketersediaan bahan pokok pangan di Basel,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: