Home / BANGKA BELITUNG / Mahasiswa STISIPOL P 12 Belajar Pengolahan Lahan Pekarangan ke PKK Srimenanti

Mahasiswa STISIPOL P 12 Belajar Pengolahan Lahan Pekarangan ke PKK Srimenanti

SUNGAILIAT, LASPELA – Sebanyak tujuh orang mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka jurusan Ilmu Administrasi Negara semester 5 mengunjungi Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Kelurahan Srimenanti guna belajar terkait pengelolaan lahan pekarangan di Lingkungan Sidodadi, Kelurahan Srimenanti, pada Senin (16/12/2019).

HATINYA PKK merupakan suatu gerakan masyarakat yang memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga serta meningkatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Anthony Lee Mega Satria selaku perwakilan mahasiswa mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk media belajar dan memenuhi tugas kuliah dari salah satu mata kuliahnya.

“Kunjungan ini ialah sebagai sarana pembelajaran dan memenuhi tugas dari mata kuliah Manajemen Lingkungan, di mana para mahasiswa diberi tugas untuk studi lapangn untuk mengetahui bagaimana para masyarakat mengelola lingkungannya untuk hal yang positif,” ungkap Tony.

Ia mengatakan bahwa kunjungannya ke HATINYA masyarakat melihat dari pestasi yang sudah diraih oleh PKK Kelurahan Srimenanti sampai pada level Nasional.

“Kami tertarik mengunjungi tempat tersebut karena HATINYA PKK Kelurahan srimenanti telah meraih beberapa prestasi di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi dan sekarang mewakili Provinsi Kepulauan BABEL untuk lomba di tingkat Nasional dan alhamdulilah kami di terima dengan baik dengan Ibu lurah Srimenanti selaku ketua TP. PKK Kelurahan Srimenanti,” terangnya.

Sementara itu, Wiwid selaku ketua PKK Kelurahan Srimenanti mengatakan HATINYA PKK terbentuk atas gotong royong dari seluruh masyarakat Kelurahan Srimenanti.

“HATINYA PKK dapat terwujud melalui sarana gotong royong seluruh keluarga dengan mengoptimalkan tanaman pangan yang produktif yang nantinya dapat bernilai ekonomi tinggi serta dapat juga digunakan sebagai tabungan keluarga,” jelas wiwid.

Wiwid menambahkan, hal tersebut dapat terwujud melalui dukungan masyarakat bersama dengan ibu-ibu PKK dan dukungan dari Dinas terkait.

“Ini semua berkat dukungan dari masyarakat sekitar bersama ibu-ibu PKK kelurahan srimenanti dan juga di dukung oleh dinas-dinas terkait dan ibu-ibu PKK dari Kabupaten Bangka sehingga HATINYA PKK di kelurahan Srimenanti berjalan menjadi lebih baik dan juga dapat menjadi tempat sarana education,” ungkapnya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: