Home / BANGKA BELITUNG / Ibu-ibu Desa Bakit Tingkatkan Keterampilan Pengolahan Makanan Dari Ikan

Ibu-ibu Desa Bakit Tingkatkan Keterampilan Pengolahan Makanan Dari Ikan

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA – Desa Bakit Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Kegiatan Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif Pengolahan Makanan dari Ikan di kantor desa Bakit, Senin (16/12/2019)

Ahmad Amsir selaku Kepala Desa Bakit menyampaikan kepada Laspela bahwa kegiatan ini diikuti ibu-ibu masyarakat di Desa Bakit berjumlah 35 orang dengan rincian setiap RT mengirim 5 orang peserta.

Dengan menghadirkan Narasumber dari Kabupaten Bangka Barat, Ahmad mengharapkan keterampilan ibu-ibu masyarakat Bakit dapat meningkat.

“Selama ini ibu-ibu Desa Bakit mengolah ikan hanya untuk dibikin otak-otak atau pempek saja, sekarang diajarkan cara membuat somay, nuget serta keripik jadi bertambahlah pengetahuannya” ujar Ahmad.

Ahmad juga menghimbau agar kedepannya keterampilan ini dapat diterapkan sehingga bisa menambah penghasilan keluarga dan Pemerintah Desa berjanji akan membantu dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Harapan saya tidak hanya sampai disini saja, tapi diteruskan ilmu yang didapat dan dibuat kelompok kerjasma dengan Bumdes sebagai payung hukumnya. Bumdes akan memberikan pinjaman modal, setelah jadi produk dijual oleh Bumdes sehingga ibu-ibu tidak susah untuk memasarkannya,” jelasnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: