Home / BANGKA BELITUNG / Gebyar Pendidikan Tampilkan Kreativitas Siswa dan Guru

Gebyar Pendidikan Tampilkan Kreativitas Siswa dan Guru

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA- Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan Gebyar Pendidikan di halaman SMPN 1 Muntok, Senin (16/12/2019).

Bupati Bangka Barat, Markus SH didampingi Bunda Paud Bangka Barat, Evi Astura tiba di lokasi acara disambut tarian selamat datang mengawali acara Gebyar Pendidikan Kabupaten Bangka Barat 2019.

Markus menyampaikan dalam sambutannya bahwa Gebyar Paud merupakan ajang menyampaikan hasil pendidikan kepada masyarakat dan sebagai unjuk untuk menampilkan karya dan kreativitas siswa dan guru.

“Hendaknya menampilkan profile dari apa yang dikerjakan selama ini dan capaian-capaian yang dihasilkan oleh masing-masing sekolah. Dengan demikian akan terlihat kreativitas dan inovasinya,” ujar Bupati Markus.

Lebih lanjut Bupati mengimbau para pelaku pendidikan agar dalam pembelajaran tidak lagi terpusat dari guru, tetapi peran siswa yang harus lebih aktif.

“Peran siswa harus lebih aktif untuk meraih keberhasilan dapat memanfaatkan media yang ada, seperti rumah belajar dan media-media lainnya yang dapat menunjang pembelajaran,” sarannya.

Kegiatan Gebyar pendidikan diramaikan juga dengan berbagai lomba-lomba diantaranya lomba guru mengajar, lomba paduan suara, lomba menyanyi solo, lomba akustik dan drum box, lomba stand up comedy, lomba menggambar dan mewarnai guru TK/PAUD.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: