Home / BANGKA BELITUNG / Sukses, Ratusan Peserta Ikuti Sunatan Massal yang Digelarkan Forwaka Babel

Sukses, Ratusan Peserta Ikuti Sunatan Massal yang Digelarkan Forwaka Babel

Oleh: Nopranda Putra

BELINYU, LASPELA – Sebanyak 350 peserta mengikuti sunatan massal yang digelarkan oleh Forwaka Babel dan Kejati Babel di rumah dinas camat Belinyu, Minggu (15/12/2019) pagi. Dari 350 peserta yang disunat datang dari berbagai kabupaten yang ada di Babel diantaranya, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang.

Panitia sunatan massal juga bekerjasama dengan 20 tenaga medis setempat dan menyiapkan 20 meja.

Hadir dalam kesempatan itu orang nomor satu di Babel, Gubernur Babel, Erzaldi Roesman, kedatangan Gubernur yakni untuk meninjau pelaksanaan acara sunatan massal dan juga sempat berbincang dengan salah satu peserta sunatan massal dan orang tuanya. Ia juga sempat membagikan door prize berupa sepeda kepada anak yang bisa menghafal surat Al Quran.

Erzaldi juga mengapresiasi atas Suksesnya sunatan massal yang digelarkan oleh Forwaka Babel bersama Kejati Babel. Ia mengatakan acara sunatan massal ini merupakan baksos dengan nilai sosial yang sangat tinggi dan semoga menjadi ladang amal bagi panitia penyelenggara.

“Terima kasih buat Forwaka Babel sudah menyelenggarakan acara sosial semoga bermanfaat dan banyak amal ibadahnya. Sunatan massal yang digelar hari ini tergolong sukses dengan jumlah peserta 350 peserta. Hari ini juga saya bagikan tumbler (botol minuman) buat peserta nanti dibawa ke sekolah tidak usah bawa lagi botol yang lain,” kata Erzaldi.

Hal senada juga diutarakan Wabup Bangka, Syahbudin, ia menuturkan kegiatan positif ini jangan sampai disini saja, tapi harus berkelanjutan dan menjdi agenda rutin Forwaka Babel dalam menggelarkan sunatan massal ini.

Ia juga mengungkapkan, Pemkab Bangka siap membantu apabila Forwaka Babel kembali menyelenggarakan sunatan massal ini di daerah Kabupaten Bangka lainnya.

“Saya apresiasi kepada Forwaka yang telah menyelenggarakan acara sunatan massal. Kedepan Pemkab Bangka siap membantu jika ada acara seperti ini. Terlihat warga Belinyu dan sekitarnya bergembira menyambut acara seperti ini, ” ungkap Syahbudin.

Sementara itu, Kajati Babel, Aditya Warman diwakili Kasi Penkum, Roy Arland yang hadir merasa bangga dengan acara yang digelar Forwaka Babel.

“Pada hari ini Forwaka Babel terlihat bersemangat menyelenggarakan acara sunatan massal. Kegiatan positif bisa membantu kepada warga terutama yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan pada tahun selanjutnya,” pesan Roy.

Tak hanya itu, Ketua Forwaka Babel, Ngadianto Asri menambahkan sangat berterimakasih kepada para panitia yang sigap dan semangat dalam melaksanakan kegiatan sunatan massal di Rumah Dinas Camat Belinyu pagi ini, sehingga acara sunatan massal ini dapat berjalan sukses dan lancar.

“Saya Ketua Forwaka Babel sangat bersyukur hari ini bisa sukses mengadakan acara sunatan massal. Ini kegiatan sosial yang pertama yang kami lakukan semoga bermanfaat untuk semua. Kedepan Forwaka Babel akan terus mengadakan acara sosial yang serupa,” ujar Ngadianto Asri.

Orang tua dari salah satu peserta, Faisal juga mengungkapkan menjadi kebahagiaan pada dirinya karena anak sulungnya telah disunat dengan mengikuti sunatan massal oleh Forwaka Babel dan berterimakasih kepada Forwaka Babel, Kejati Babel dan Pemkab Bangka yang telah menggelarkan sunatan massal ini di Kecamatan Belinyu.

“Terima kasih Forwaka, terima kasih Kejakaaan Tinggi, Pemkab Bangka dan seluruh tim media di rumah sakit. Semoga bapak-bapak yang mengadakan acara banyak amal ibadahnya,” kata Safri yang membawa anaknya, Faisal Ibrahim yang berasal dari Desa Labu.

Turut hadir dalam sunatan massal, Kajari Bangka Selatan Safrianto Zuriat Putra, Kajari Bangka Barat Helena Oktaviane, Kasi Penkum Kejati Roy Arland, Dirut RS Eko Maulana Belinyu dr Aswin Hakim, Dirut RS Ir Soekarno dr Armayani dan Camat Belinyu Sarli Nopriansyah, personil Polsek Belinyu, Pemuda Laskar Merah Putih dan Orari. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish