Home / BANGKA BELITUNG / STIE IBEK Wisudakan 84 Sarjana Angkatan 16

STIE IBEK Wisudakan 84 Sarjana Angkatan 16

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE) IBEK wisudakan 84 sarjana Program Studi Akutansi dan Manajemen angkatan 16 yang berlangsung di Bangka City Hotel, Minggu (15/12/2019).

Wisuda yang dilakukan ini merupakan wisuda perdana yang dilakukan STIE IBEK dalam gelar Sarjana Manajemen atau (S.M) dan Sarjana Akutansi atau (S.Ak).

“Yang sesuai dengan Peraturan Menteri nomor 59 tahun 2018, tentang ijazah dan sertifikat kompetensi, gelar, dan tata cara pengurusan gelar di perguruan tinggi,” jelas Ketua Tinggi STIE IBEK Riza Manulang.

Ia menyatakan 84 Wisudawan/wisudawati telah menyelesaikan seluruh rangkaian proses akademik dalam jenjang kesarjanaan dan telah dinyatakan valid dan sah.

“Pada Oktober 2019 lalu, setiap calon sarjana yang akan dilantik, telah mendapatkan nomor Ijazah Nasional dari Direktorat Pendidikan Tinggi Indonesia, setelah laporan akademik dari sekolah perguruan tinggi ini untuk setiap mahasiswa per semseter dan persatu akademik selama 4 tahun dinyatakan valid dan sah,” tuturnya.

Pelantikan ini pun diungakapkanya bukan hanya sekedar disebutkan secara terbuka gelar akademik dari sekolah tinggi, namun juga akan disebutkan gelar profesi.

“Yaitu wakil prantara piala effect, pemasaran bagi mahasiswa yang berhasil dan dinyatakan lulus ujian profesi beberapa waktu lalu,” katanya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: