Home / BANGKA BELITUNG / Badri Syamsu : DPRD Sudah Anggarkan Tahapan Pemilukada

Badri Syamsu : DPRD Sudah Anggarkan Tahapan Pemilukada

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA
Tingkat partisipasi masyarakat Bangka Barat dinilai sangat sangat luar biasa dalam pelaksanaan pesta Demokrasi yang telah dilakukan sebelumnya, hal ini diutarakan oleh Badri Syamsu selaku Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Periode 2019-2024, saat Seminar Partisipasi Pemilih pada Pemilu Serentak, Rabu (12/12/2019)

“Ini berkat kinerja dari penyelenggara Pemilu tersebut dan juga berkat juga kinerja dari para kandidat peserta pemilu, karena luar biasa di Kabupaten Bangka Barat ini tingkat partisipasi nya kurang lebih 86 persen” ujarnya.

Badri berharap pelaksanaan Pilkada serentak pada Tahun 2020 di Kabupaten Bangka Barat khususnya kepada penyelenggara Pemilu dan juga pihak pihak keamanan untuk dapat memberikan informasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

“Ini merupakan suatu tanggung jawab kita semua selaku Pemerintah Daerah dan terkoordinasi dengan pihak – pihak terkait” jelasnya.

Badri mengatakan lebih lanjut bahwa DPRD sudah menganggarkan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Insya Allah kami dari DPRD juga sudah menganggarkan. Untuk tahapan tahun 2019 dan 2020 sudah kita anggarkan” tegas Badri.

Terpisah Kepala DPKAD Kab. Bangka Barat mengatakan besaran anggaran dalam pemilukada terbagi atas 2 yaitu untuk KPUD dan Bawaslu kabupaten Bangka Barat.

“Untuk tahun 2019 sudah dianggarkan 300jt untuk KPU dan 300jt untuk Bawaslu, sedangkan untuk 2020 sudah dianggarkan 15,7 Milyar untuk KPU dan 6 Milyar untuk Bawaslu,” ujarnya.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish