Home / BANGKA BELITUNG / Bawaslu Basel Uji Coba Jaringan Jelang Test CAT Rekrutmen Panwascam

Bawaslu Basel Uji Coba Jaringan Jelang Test CAT Rekrutmen Panwascam

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan melakukan uji coba test online untuk persiapan test calon Panwas Kecamatan pada Pilkada 2020 mendatang di SMA Negeri 1 Toboali, Senin (9/12).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin mengatakan uji coba test online dilakukan serentak diseluruh Indonesia yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2020.

“Uji coba ini dilaksanakan serentak seluruh indonesia sesuai intruksi Ketua Bawaslu Republik Indonesia melalui Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Kabupaten yang melakukan Pilkada Tahun 2020,” kata Sahirin, Senin (9/12).

Ia menuturkan, kegiatan uji coba ini dilaksanakan untuk mencoba kekuatan jaringan pada perangkat komputer yang nanti akan digunakan untuk test CAT Calon Panwas Kecamatan yang dimulai tanggal 13 Desember 2019.

“Uji coba test CAT akan dilakukan dalam beberap sesi, sesuai dengan hasil pendaftaran,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, sampai uji coba test CAT rekrutmen Panwas kecamatan di SMA Negeri 1 Senin pagi berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Sehingga, ia mengharapkan kelancaran jaringan akan tetap lancar saat test CAT Panwas kecamatan berlangsung.

“Alhamdulillah uji coba jaringan pada Laboratorium milik SMA Negeri 1 Toboali berjalan dengan baik, tidak terdapat kendala sama sekali dan siap dipakai pada tahapan test online tersebut,” sebutnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: