Home / BANGKA BELITUNG / Polres Bangka Barat Ajak Tukang Ojek  ‘NGAWAL’

Polres Bangka Barat Ajak Tukang Ojek  ‘NGAWAL’

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bangka Barat melakukan terobosan baru berupa patroli dialogis ke pangkalan ojek yang berada di simpang empat Senang Hati Kecamatan Muntok Kab. Bangka Barat, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Kapolres Bangka Barat AKBP M. Adenan.S.H.SIK.MH melalui kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP Toni Susanto. SH Menyatakan bahwa Program Kreatif bertema Ngajak Warga Atasi Laka (Ngawal) dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bangka Barat memiliki sasaran yaitu para tukang ojek yang ada diwilayah kecamatan Muntok.

Pangkalan ojek di senang hati yang merupakan lokasi patroli kali ini, merupakan pangkalan ojek konvensional yang masih bisa bertahan sampai saat ini.
Di lokasi pangkalan terlihat beberapa tukang ojek sedang mangkal menunggu bus yang berhenti dengan harapan ada calon penumpang yang menggunakan jasanya.

“Dalam giat patroli dialogis kali ini dilaksanakan oleh Briptu Erik Yusaka dengan kegiatan menghimbau juga memberikan penekanan kepada para tukang ojek untuk selalu mengutamakan keselamatan baik bagi tukang ojek sendiri maupun penumpangnya,” jelas kasatlantas.

Kasat Lantas juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aksi kebut-kebutan, karena selain berbahaya untuk diri sendiri juga membahayakan bagi pengguna jalan yang lain. Ia juga meminta pengendara mentaati peraturan lalu lintas untuk menghindari terjadinya laka lantas.

Dan kepada para tukang ojek Kasatlantas juga berpesan untuk mewaspadai pelaku gendam dan perampasan yang mengincar kendaraan tukang ojek dengan berbagai modus.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish