Home / BANGKA BELITUNG / 531 Peserta Ikuti Event Lintas Timur Sungailiat Trail Run 2019

531 Peserta Ikuti Event Lintas Timur Sungailiat Trail Run 2019

Oleh :Mahfur Al Hasan

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 531 peserta yang berasal dari Pulau Bangka dan luar daerah ikuti event skala nasional lintas timur sungailiat Trail Run 2019 yang digelar di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (7/12/19).

Trial Run sendiri digelar untuk memperkenalkan destinasi sport tourism yang ada di kabupaten Bangka. Dimana para peserta selain mengikuti lomba juga dimanjakan dengan panorama alam disekitaran pantai.

Adapun rute perlombaan yang dilewati yakni start dari Pantai Tikus Emas, Puri Tri Agung, Kampung Rebo, eks tambang timah dan finish di Pantai Tikus Emas kembali.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan bahwa penyelenggaraan event tersebut merupakan langkah nyata pemerintah daerah dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten Bangka.

“Inilah bentuk promosi kita secara langsung kepada wisatawan-wisatawan kita, kalau kita melalui pameran atau melalui promosi itu menggunakan biaya yang cukup mahal, tetapi kalau kita mendatangkan wisatawan melalui ajang olahraga ini kan biayanya cukup murah dan mereka nantinya akan mengajak sanak saudaranya untuk kembali berkunjung kesini,” ungkap Mulkan.

Namum ada sedikit perbedaan dari jumlah peserta dalam ajang Trial Run sebelumnya, Mulkan mengatakan bahwa hal tersebut salah satunya disebabkan adanya lonjakan tiket pesawat.

“Mungkin dengan adanya harga tiket ini yang menjadi suatu kendala bagi para peserta karena mereka harus membeli tiket, terus nginepnya belum untuk biaya makan, untuk itu mereka itung-itungan dulu, oleh karena itu sebagai daya tarik kedepan bonus yang kita berikan agar lebih besar,” terang Mulkan.

Pihaknya juga mengatakan, agar lebih meriah, untuk penyelenggaraan Trial Run di tahun 2020 akan ditambah lagi kategori yakni Trial Run Family.

“Ya supaya kegiatan kita ini lebih berkembang dan lebih meningkat lagi ya otomatis kita harus menambah kegiatan-kegiatannya lagi, kalau hanya dikategori 7,5 kilometer dan 15 kilometer berarti kegiatan ini stagnan,” katanya.

Sementara itu, ketua simpul babel Ujang Supriyanto mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud untuk mendorong visi misi bangka setara yakni menuju gerbang kota pariwisata.

“Ini salah satu upaya dalam mewujudkan visi misi Bupati yakni menjadikan Kabupaten Bangka sebagai gerbang pariwisata baik tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkap Ujang. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: