Home / BANGKA BELITUNG / Markus Optimis PAD Bangka Barat Naik, Jika Pajak Perkebunan Diserahkan ke Daerah

Markus Optimis PAD Bangka Barat Naik, Jika Pajak Perkebunan Diserahkan ke Daerah

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Bupati Bangka Barat, Markus menyatakan bahwa saat ini Kepala Daerah bersama asosiasi Pemda lagi berjuang untuk meminta adanya revisi tentang Pajak Bumi Bangunan.

“Kami berharap pajak – pajak perkebunan besar itu diserahkan ke daerah. Mudah – mudahan ini berhasil, ini merupakan angin segar jika pajak bumi bangunan perkebunan diserahkan ke daerah karena pajak perkebunan besar mungkin puluhan milyar kita bisa dapat,” ujar Markus.

Menurut Markus kalau Pemerintah Pusat menyerahkan pajak perkebunan, maka otomatis PAD Kabupaten Bangka Barat dapat meningkat drastis. Karena Ia sangat meyakini potensi itu sangat besar dan merupakan harapan untuk meningkatkan PBB P2 Bangka Barat yang pada Tahun 2019 hanya sampai pada angka 3,2 Milyar dari yang ditetapkan sebesar 3,5 Milyar.

” Ini lah harapan kita, tentu kita bersama – sama mengoptimalkan pajak pedesaan perkotaan ini,” ujar Markus saat kegiatan penyerahan penghargaan atas pencapaian target Penerimaan PBB, Rabu (4/12/2019) pagi di Gedung Graha Aparatur Bangka Barat.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish