Home / BANGKA BELITUNG / Gelar Pelatihan Jurnalistik, Kejari Basel Undang Pokja Jurnalis Sebagai Pemateri

Gelar Pelatihan Jurnalistik, Kejari Basel Undang Pokja Jurnalis Sebagai Pemateri

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) menggelarkan in house training pelatihan jurnalistik untuk mengoptimalkan publikasi kegiatan Kejari Basel.

Adapun pelatihan jurnalistik kali ini, diisi oleh Pokja Jurnalis Bangka Selatan sebagai pemateri kegiatan.

Kepala Kejari Basel, Safrianto Zuriat Putra melalui Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Bangka Selatan, Adham Ardhytia mengatakan ‘In House Training’ berupa pelatihan Jurnalistik dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas pegawai kejaksaan untuk dapat menulis berita untuk mendukung publikasi kegiatan masing masing seksi.

“Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan rekan rekan pegawai kejaksaan khsususnya teknik teknik menulis publikasi masing masing kegiatan seksi,” kata Adham, Kamis (5/12).

Ia menyebutkan selama ini banyak masyarakat yang belum tahu kegiatan Kejari, untuk itu Kejaksaan Negeri menggandeng Pokja Jurnalis Bangka Selatan untuk memberikan pelatihan teknik teknik penulisan berita dengan tujuan masyarakat mengetahui kegiatan yang di laksanakan Kejari Basel.

“Kadang saat kami ke lapangan sering menemui masyarakat banyak yang tidak tahu Kejaksaan itu apa, untuk itu kami mengevaluasi diri dan berupaya agar lebih dikenal salah satunya melalui publikasi kegiatan,” sebutnya.

Selain itu, lanjut dia hal ini juga merupakan salah satu indikator bahwa Kejari Bangka Selatan sudah membangun Zona Integritas, khususnya publikasi kegiatan Kejari.

“Kami berharap rekan rekan Pokja Jurnalis Basel dapat menularkan tekniknya sehingga ada peningkatan kemampuan, khususnya rekan rekan yang sering share kegiatan kerjari baik di medsos maupun website,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis Basel Dedy Irawan mengatakan kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh pokja setiap tahun dan kali ini bekerja sama dengan Kejari Bangka Selatan.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan dan kali ini kami membagi teknik dasar menulis berita bagi pegawai Kejaksaan guna mengoptimalkan publikasi kegiatan Kejari,” tukasnya.

Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan semangat rekan rekan jaksa untuk menulis kegiatan Kejari Basel agar dapat dipublikasikan.

“Semoga hal ini memberikan manfaat kepada rekan rekan jaksa khususnya dalam mendukung kegiatan publikasi kegiatan Kejari Bangka Selatan,” harapnya.

Adapun kegiatan pelatihan jurnalistik diikuti oleh para Kasi, Jaksa, Pegawai dan Honorer Kejari Bangka Selatan. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: