Home / BANGKA BELITUNG / Gedung Kejari Basel Akan Rampung Sebelum Masa Berakhirnya Kontrak

Gedung Kejari Basel Akan Rampung Sebelum Masa Berakhirnya Kontrak

Oleh: Nopranda Putra

*Gedung Baru, Semangat dan Motivasi Baru Dalam Pelayananan Hukum Masyarakat Basel

TOBOALI, LASPELA – Pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) saat ini sudah mencapai progres finishing. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Basel, Safrianto Zuriat Putra melalui Kepala Seksi Intelijen, Dodi Purba, Kamis (5/12) di kantor Kejari Basel.

“Laporan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan supervisi bahwa sudah hampir selesai sedang dalam tahap finishing dengan progres 95 persen hingga 97 persen,” kata Dodi.

Ia menjelaskan, pembangunan Gedung Kejari Basel dillaksanakan sesuai kontrak kerja yakni pada 10 mei hingga 20 Desember 2019 dengan waktu pengerjaan selama 225 hari.

“Pembangunan Gedung Kejari direncanakan berakhir 20 Desember 2019, berakhir kemungkinan diperkira akan selsai lebih cepat sebelum masa waktu berakhir pada tanggal 20 Desember nanti,” jelasnya.

Menurut dia, terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan pembangunan gedung Kejari Basel ini, Hanya saja tidak terlalu menjadi hambatan terhadap penyelesaian gedung baru Kejari.

“Kendala tenaga kerja, karena jelang tahun baru banyak dipakai kerjaan lain, tapi tidak terlalu menghambat proses penyelesaian gedung, Dan kurun waktu beberapa hari lagi gedung Kejari Basel akan bisa dioperasikan ini berkat dukungan semua pihak, ada pengawalan dari TP4 dan juga dari teman media yang terus memantau pembangunan Gedung ini,” ujarnya.

Ia menuturkan, setelah gedung selesai, akan dilanjutkan dengan pengerjaan interior kantor, walaupum jadwal pengerjaan interior itu bulan januari 2020 mendatang, tapi akan dirampungkan agar bulan Januari sudah bisa diresmikan.

Hal senada juga dikatakan, Yudie Siswanto selaku PPK pembangunan Gedung Kejari Basel, perkiraan gedung selesai sekitar satu minggu lagi, karena menurut dia masih menunggu kiriman bahan-bahan material yang belum sampai.

“Perkiraan saya tanggal 12 sudah rampung, masih menunggu barang pabrikasi yang masih dalam tahap proses pengirimannya,” kata Yudie.

Ia juga menambahkan, untuk pembangunan gedung kejari Basel yang menelan anggaran APBD tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 6,8 miliar itu mengerahkan aebanyak 45 tukang bangunan, guna mempercepat penyelesaian pembangunan gedung. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: