Home / BANGKA BELITUNG / Gedung Baru Kejari Basel Dilengkapi Fasilitas Standarisasi dari KemenPAN RB

Gedung Baru Kejari Basel Dilengkapi Fasilitas Standarisasi dari KemenPAN RB

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Berdirinya Gedung baru Kejakasaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) diharapkan dapat memberikan semangat kerja baru dalam melayani hukum bagi masyarakat Basel.

“Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru ini dapat menambah motivasi kerja agar lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat Basel dalam bidang penegakan hukum,” kata Kasi Intelijen, Dodi Purba seizin Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra, Kamis (5/12).

Ia mengatakan, gedung Kejari saat ini sudah dilengkapi fasilitas sesuai standarisasi yang ditentukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) guna memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM).

“Fasilitas Gedung Kejari baru ini sudah dilengkapi dengan standar yang ditentukan oleh KemenPAN RB untuk memperoleh WBK, diantaranya sudah ada ruang sel tahanan, ruang tamu khusus, jadi tamunya tidak langsung ke ruang jaksa lagi dan toilet disabilitas dan itu standar yang harus dipenuhi oleh kantor untuk meraih WBK dari KemenPAN RB,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia menyebutkan pelayanan hukum terhadap masyarakat juga akan ditingkatkan lagi guna teroptimalnya pelayanan hukum di Kejari Basel.

“kita berbenah dan tingkatkan lagi agar lebih baik, sehingga masuk dalam kriteria khusus untuk menerima WBK,” sebutnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: