Home / BANGKA BELITUNG / DKP Bangka Barat Salurkan 256 Bantuan ke Nelayan

DKP Bangka Barat Salurkan 256 Bantuan ke Nelayan

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat melakukan kegiatan penyaluran bantuan kepada Nelayan di wilayah Bangka Barat, Kamis, (5/12/2019) sore.

Kasi Penangkapan ikan DKP Bangka Barat, Imam menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini adalah kelanjutan dari kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan pada tanggal 4 Desember kemarin.

“Setelah dilakukan sosialisasi, langsung dilanjutkan dengan penyaluran bantuan dimulai tanggal 4 Desember sore, dilanjutkan hari ini dan diharapkan sesuai rencana yaitu hari sabtu selesai di Tempilang, semuanya sebanyak 256 bantuan,” ungkal Imam.

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari mesin komperter kit, dan tabung 3 kilo sebanyak 2 buah yang diberikan langsung ke masyarakat.

Imam berharap dengan diberikan bantuan tersebut akan ada penghematan biaya operasional BBM lebih kurang 50 persen seperti yang telah dilakukan oleh daerah-daerah lain, menekan biaya operasional serta meningkatkan pendapatan nelayan di Kabupaten Bangka Barat.

“Bantuan kali ini merupakan bantuan yang diberikan oleh ESDM pusat dengan tetap berkomunikasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat. Dan pelaksanaannya akan terus dipantau serta di monitoring oleh ESDM pusat,” sebut Imam.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: