Home / BANGKA BELITUNG / ACE Hardware Serap 100 Persen Tenaga Kerja Lokal

ACE Hardware Serap 100 Persen Tenaga Kerja Lokal

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Hadirnya ACE Hardware menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarkakat kota Pangkalpinang, Perusahaan dengan menyediakan berbagai produk perkakas rumah ini telah 100 persen menyerap tenaga kerja lokal. Rabu (4/12/2019).

Bernasce amias selaku store manager ACE Hardware kota Pangkalpinang mengungkapkan 100 persen tenaga kerja ini memanfaatkan putra putri dari Pangkalpinang.

“Sekarang kita telah mempunyai 90 tenaga kerja, yang kesemuanya merupakan tenaga kerja lokal, ” ujarnya.

Pada awal merintis ini, memang dibutuhkan tenaga ahli yang telah berpengalaman, namun nanti pihak ACE Hardware sendiri akan sepenuhnya menyerap tenaga lokal untuk ditempatkan sebagai Pimpinan.

“Tentunya mereka akan kita didik terlebih dahulu, kita edukasi tidak menutup kenungkinan 2 atau 3 tahun kedepan, putra Pangkalpinang yang akan memimpin di kotanya sendiri,” tuturnya.

Ia menjelaskan penyerapan tenaga lokal ini pun memang harus dilakukan, karena perusahaan tidak mungkin merekrut tanaga dari luar, pertimbangan tingginya cost bila merekrut tenaga dari luar menjadi salah satu penyebab utama disamping orang lokal lah yang mengetahui persis budayanya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: