Home / BANGKA BELITUNG / Lomba Panjat Tebing Piala Bupati Cup 2019 Ditutup, Mendra: Melalui Olahraga, Bangka Bisa Lebih Dikenal

Lomba Panjat Tebing Piala Bupati Cup 2019 Ditutup, Mendra: Melalui Olahraga, Bangka Bisa Lebih Dikenal

SUNGAILIAT, LASPELA –– Perlombaan panjat tebing piala Bupati Cup III 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka resmi ditutup. Senin (2/12/19) malam.

Perlombaan yang digelar pada tanggal 30 November sampai tanggal 2 Desember 2019 di Lapangan Bina Satria Sungailiat tersebut melombakan beberapa kategori seperti Speed Classic, speed World record dan lead perorangan. Dan kegiatan ini di ikuti oleh tingkat SD sampai tingkat umum.

Samsul Hadi, Kabid Pembinaan Olahraga Disparpora Kabupaten Bangka mengharapkan agar kegiatan tersebut mampu memunculkan bibit-bibit baru dalam bidang olahraga panjat tebing yang mampu bersaing baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Saya berharap momentum ini dapat merangsang dan memacu untuk atlet panjat tebing lainnya untuk lebih giat lagi untuk berlatih,” harapnya.

Dalam acara tersebut, Samsul Hadi juga memberikan penghargaan kepada Ketua FPTI Kabupaten Bangka yang telah mensupport penuh dan semangat dalam memajukan olahraga panjat tebing khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

Sementara itu Ketua Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kabupaten Bangka Mendra Kurniawan, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah dalam mempersiapkan diri untuk menuju pekan olahraga ditingkat nasional.

“Dan kegiatan perlombaan panjat tebing Bupati Cup III 2019 ini merupakan salah satu kesempatan sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi PON 2020,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap agar kedepan sinergitas antara pemerintah daerah dengan seluruh stakeholder terkait dapat terjalin dengan baik, sehingga melalui olahraga Kabupaten Bangka akan semakin lebih dikenal.

“Saya mengharapkan antara pemerintah daerah bersama KONI Kabupaten Bangka dan FPTI Bangka kedepannya dapat bersinergi dan berusaha untuk mewujudkan bahwa melalui olahraga, Kabupaten Bangka bisa lebih dikenal,” sebutnya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish