Home / BANGKA BELITUNG / UKM Bangka Barat ikuti Gelar Produk Unggulan Daerah

UKM Bangka Barat ikuti Gelar Produk Unggulan Daerah

Oleh : Indriani S. Wartawan Laspela

BANGKA BARAT, LASPELA– Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Bangka Barat mengirim utusan 4 orang UKM pada promosi Derah di Pameran Gelar Produk Unggulan Daerah, Pariwisata, Perdagangan dan Investasi Tahun 2019 di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung dari tanggal 28 November-01 Desember 2019.

Event ini diikuti oleh berbagai macam pelaku usaha yang datang dari berbagai Daerah, termasuk dari Provinsi Bangka Belitung yang mengikutsertakan peserta dari berbagai kabupaten, diantaranya Kabupaten Bangka Barat. Produk yang dipamerkan dan dijual UKM Bangka Barat berupa promosi produk-produk makanan khas Daerah Kabupaten Bangka Barat seperti Sorgum dan olahannya, Getas, Kemplang Udang, Kemplang Cumi, Ampiang, Keripik Tempe dan juga Minyak Serai.

A’ad Tirta Fujaka selaku Kabid Koperasi dan UKM Kabupaten Bangka Barat berharap dengan mengikuti event ini nantinya dapat meningkatkan pendapatan UKM serta dapat memiliki jaringan pemasaran di luar daerah.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat dan Provinsi Bangka Belitung kegiatan ini bisa terlaksana dan produk UKM Bangka Barat sudah semakin baik penampilannya, baik rasa dan harga. Kemasannya juga bisa bersaing dengan produk luar, sudah adanya perizinan seperti perizinan industri rumah tangga (PIRT) serta lebel halal yg telah dimiliki mereka,” jelas A’ad.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish