Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Erzaldi Serahkan Penghargaan Kepada Petani Lada

Gubernur Erzaldi Serahkan Penghargaan Kepada Petani Lada

Oleh : Wina Destika

PARIT TIGA, LASPELA – Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyerahkan penghargaan kepada Petani Lada dalam Lomba Kebun Sahang se-Bangka Belitung Tahun 2019 yang berlangsung di Desa Air Gantang, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Lomba yang diadakan Dinas Pertanian Bangka Belitung, Senin (2/12/2019) tersebut, dalam rangka mendukung mengembalikan kejayaan Lada Bangka Belitung, yang telah dimulai pada akhir Bulan April 2019.

Untuk lomba itu, dimenangkan Kusnadi Salim Tjen alias Akian sebagai juara 1 lomba kebun sahang se-Babel.

Erzaldi pada kesempatan itu, mengucapkan selamat kepada Kusnadi Salim karena telah berhasil menjadi juara 1 di Lomba Kebun Sahang se- Bangka Belitung itu.

“Kami mengucapkan selamat kepada pemenang lomba yang telah berusaha dalam mengusahakan dan mengelola dengan baik tanaman ladanya,” ucap Erzaldi.

Apresiasi juga disampaikan Erzaldi kepada Akian atas usaha yang telah dilakukan dalam mengembangkan lada di lahan perkebunannya dengan baik, dan tumbuh dengan subur bahkan menghijau.

Harapan disampaikan Erzaldi agar Akian dapat membantu masyarakat lainnya dalam pola tanam yang telah ia lakukan, sehingga para petani lainnya mampu bersaing dan memberikan hasil lada yang produktif.

Begitu pula dengan para Petani di Bangka Belitung lainnya, ditekankan Erzaldi, untuk menanam Lada dengan baik, dengan begitu produktivitas tanaman ladanya maksimal dan memberikan jumlah produksi lada yang dihasilkan meningkat.

Pesan terakhir orang nomor di Bangka Belitung itu, kepada para Petani Lada untuk belajar lebih baik dan giat lagi, dengan dipandu para penyuluh pertanian lapangan yang ada di wilayah masing – masing.

Kegiatan tersebut ditutup Gubernur Erzaldi dengan menyerahkan penghargaan kepada Petani Lada terbaik dan penyerahan bantuan bibit lada sebanyak 440 ribu batang untuk 73 Gapoktan/Poktan, Pupuk organik 320 ton, junjung hidup 212 ribu batang serta pupuk NPK 25 ton.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish