Home / BANGKA BELITUNG / Biaya Kuliah Sendiri, 7 Mahasiswa STKIP Babel Dapat Hadiah Laptop dari Gubernur Erzaldi

Biaya Kuliah Sendiri, 7 Mahasiswa STKIP Babel Dapat Hadiah Laptop dari Gubernur Erzaldi

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiahkan Laptop bagi 7 orang Wisudawan/Wisudawati STKIP yang telah membiaya kuliahnya sejak awal hingga wisuda dengan biaya sendiri, tanpa bantuan dari orang tua.

Dikatakan Erzaldi, dari total 168 Wisudawan/Wisudawati, ternyata hanya ada 7 orang yang berani maju dan naik ke Podium Kehormatan, dan menyatakan bahwa biaya kuliah tanpa bantuan dari orang tua.

“Saya tantang para Wisudawan/Wisudawati untuk berani maju dan naik ke podium kehormatan untuk menyatakan bahwa biaya kuliah hasil keringat sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain termasuk dari orang tua, akan saya berikan laptop,” kata Erzaldi saat menghadiri Wisuda STKIP Babel Tahun Akademik 2019/2020, yang berlangsung di Aula Lantai 4 Gedung Rektorat STKIP Babel, Sabtu (30/11/2019).

Lanjut Erzaldi, beberapa dari 7 orang itu, menyebutkan bahwa biaya kuliah mereka didapatkan dari hasil melimbang (menambang), jualan online, dan guru.

“Saya sangat bangga kepada mereka yang membiayai kuliahnya tanpa bantuan dari orang tua. Dan satu hal yang membuat anda (Wisudawan/Wisudawati-red) sukses, jangan lupa do’a orang – orang yang di belakang kalian, yaitu orang tua kalian,” ujarnya.

Karena, dijelaskan Erzaldi kesuksesan yang didapatkan bukan semata – mata dari hasil usaha sendiri, namun dengan adanya do’a dari orang tua, dan orang – orang yang telah berjasa dalam membantu mendidik dan menjadikan para wisudawan/wisudawati menyelesaikan pendidikan yang di enyam selama ini.

“Jadi, karena kalian telah melalui fase mahasiswa yang telah kalian lewati, hal yang pertama yang harus kalian lakukan adalah sujud, syukur, salam, cium, peluk orang tua kalian sambil ucapkan terima kasih dari hati yang paling dalam, selanjutnya meminta do’a mereka untuk terus menatap masa depan dan melaksanakan kegiatan ke depan dengan sebaik – baiknya,” jelasnya.

Selesai memberikan hadiah Laptop, Erzaldi langsung menyampaikan 9 pesan kepada Wisudawan/Wisudawati STKIP, diantaranya: Pertama, dalam menjalani dan mendidik anak – anak nantinya, jangan pernah memanjakan anak; Kedua, ajarkan anak – anak berprasangka baik (positif thinking ); Ketiga, rendah diri; Keempat, mudah memaafkan; Kelima, hindari permusuhan; Keenam, rajin bersedekah; Ketujuh, tidak dengki; Kedelapan, iri hati; Kesembilan, senyum

“Saya juga berjanji akan memberikan hadiah Umroh gratis kepada Wisudawan/Wisudawati bersama orang tua masing-masing yang sanggup memaparkan dan menjabarkan 9 pesan yang telah disampaikannya di awal tadi,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish