Home / BANGKA BELITUNG / 238 Peserta Ikuti Lomba Tenis Meja Bupati Cup 2019

238 Peserta Ikuti Lomba Tenis Meja Bupati Cup 2019

SUNGAILIAT, LASPELA — 238 peserta ikuti lomba tenis meja dalam laga Bupati Cup 2019. Kompetisi tersebut akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 30 November hingga 1 Desember 2019 yang akan dipusatkan di GOR PBSI Surya Timur, Sungailiat, Bangka.

Pada kejuaraan tenis meja tersebut nantinya akan di bagi menjadi tujuh kategori umur yang akan dipertandingkan.

Bupati Mulkan mengatakan salah satu tujuan diselenggarakannya acara tersebut yakni sebagai upaya dalam rangka mengurangi penyakit remaja sehingga melalui kegiatan olahraga tersebut para remaja tidak memiliki waktu luang yang lebih.

“Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Bangka dalam hal mengurangi penyakit remaja yang ada di Kabupaten Bangka khususnya, karena zaman sekarang ini luar biasa perkembangan teknologi,” ungkap Mulkan saat membuka acara lomba tenis meja tersebut. Sabtu (30/11/19).

Pihaknya juga mengharapkan agar para orang tua lebih pro aktif dalam mengawasi anak-anaknya serta membatasi dalam menggunakan handphone.

“Sekarang ini jangankan anak usia lima tahun, usia dua tahun saja sudah kecanduan gadget, itu yang sering kita lihat sekarang, oleh karena itu kami berharap dengan sibuknya para pemuda akan kegiatan yang positif seperti ini para pemuda akan terhindar dari penyakit masyarakat. Karena mereka akan tidak memiliki waktu untuk menggunakan narkoba ataupun kegiatan negatif lainnya,” terang Mulkan.

Sementara itu ketua PTMSI Kabupaten Bangka, Mukti Ali mengatakan selain untuk melahirkan atlet tenis meja yang handal, pihaknya juga berharap kegiatan tersebut memberikan efek pada sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Bangka.

“Banyak hal positif yang bisa di ambil dari kegiatan ini seperti promosi daerah karena kita kan mengundang juga dari Bandung, Bogor, Jakarta, Palembang juga jadi alhamdulillah bakalan ramai,” ungkap Ali. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish