Home / BANGKA BELITUNG / Wakil Presiden Serahkan Anugerah Paramakarya kepada Gubernur Babel

Wakil Presiden Serahkan Anugerah Paramakarya kepada Gubernur Babel

Oleh : Wina Destika

JAKARTA, LASPELA – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma’ruf Amin, menyerahkan Penghargaan atau Anugerah Paramakarya kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman.

Anugerah Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan RI yang diberikan di Istana Wapres, Jakarta pada Kamis (28/11/2019) tersebut, karena Gubernur Babel Erzaldi Rosman dianggap telah memberikan dukungan dan pembinaan, termasuk mendorong peningkatan produktivitas perusahaan yang ada di Babel.

Selain Gubernur, IKM Gurih DD berasal dari Desa Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, juga berhasil meraih Penghargaan Produktivitas Paramakarya tahun 2019, dengan klasifikasi USAHA KECIL “Berkinerja Baik” selama 3 tahun berturut-turut.

Wapres Ma’ruf Amin dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan RI yang memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang menerima penghargaan PARAMAKARYA tahun 2019.

“Apresiasi saya sampaikan kepada jajaran Pemerintah Daerah yang telah berupaya mendorong peningkatan produktivitas pengusaha di daerahnya masing-masing. Melalui penghargaan ini, saya minta agar Kementerian Ketenagakerjaan dapat menjadikan perusahaan-perusahaan ini sebagai model dan duta peningkatan produktivitas usaha untuk mendorong kesadaran dunia usaha dan masyarakat luas terhadap pentingnya peningkatan produktivitas. Penghargaan ini bagus untuk mendorong,” kata Wapres.

Wapres Ma’ruf Amin sangat mengharapkan agar para penerima penghargaan Paramakarya dapat membantu menjadi role model bagaimana usaha mikro dan kecil tersebut dapat berkembang dan bertransformasi menjadi usaha yang lebih besar dan produktif.

“Beberapa gagasan seperti melakukan pendampingan usaha perlu dilakukan, tetapi bukan dilakukan oleh birokrasi, tapi harus dilakukan oleh para pengusaha itu sendiri. Mengapa diperlukan pendampingan oleh pengusaha sendiri, karena pengusaha lebih memahami proses berusaha,” ujar Wapres.

Wapres menegaskan, sesuai dengan tujuan dari penyelenggaraan penghargaan ini, untuk terus mempromosikan upaya peningkatan produktivitas. “Saya ingin menegaskan kembali bahwa kita tidak bisa main-main terkait dengan produktivitas,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah menyebutkan, untuk Penghargaan yang diberikan kepada Gubernur, itu karena dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan Penganugerahan Produktivitas Paramakarya tahun 2019.

Di tempat terpisah, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengucap syukur, karena Babel kembali di ganjar dengan Anugerah Paramakarya.

“Semoga penghargaan ini, dapat terus memacu IKM-IKM yang ada di Babel untuk meningkatkan produktivitas. Mari kita untuk terus bekerja keras berinovasi untuk upaya peningkatan produktivitas sesuai bidang masing-masing,” seru Erzaldi, didampingi Kepala Disnaker Babel Harrie Patriadie dan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish