Giliran Hanura Babar Buka Pendaftaran Pilkada 2020

PANGKALPINANG, LASPELA – Menjelang pesta demokrasi lima tahunan di beberapa daerah yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, partai politik mulai membuka penjaringan untuk mengusung calon bupati maupun wakil bupati dalam pertarungan di Pilkada 2020 nanti.

Tak terkecuali, Partai Hanura Kabupaten Bangka Barat dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran bagi masyarakat yang akan mencalonkan diri di pesta demokrasi tersebut.

“Kami (Hanura_red) akan membuka pendaftaran untuk Pilkada Babar 2020 nanti,” ungkap Arief Ferdiyansyah selaku Ketua DPC Hanura Babar.

Dikatakan Arief, pendaftaran di buka mulai tanggal 1 – 31 Desember 2019 dan Hanura Babar mempunyai 2 kursi di Parlemen.

“Kepada masyarakat bahwa Hanura telah membuka pendaftaran calon kepala daerah, ayo silahkan datang ke Sekretariat Kantor DPC Hanura Bangka Barat,” Ajak Arief Parhan Ali, akrab disapa.

Putra mantan Bupati Bangka Barat Alm. Parhan Ali ini menyampaikan bahwa Hanura tidak bisa mengusung sendiri, akan tetapi harus Koalisi dengan partai lain yang punya kursi di Parlemen Bangka Barat.

“Hanura kan 2 kursi, jadi harus Koalisi dalam mengusung calon nantinya. Mengingat, dalam pengunungan calon kepala daerah minimal harus punya 5 kursi,” ungkap Arief.(Ar/*)