Home / BANGKA BELITUNG / Asprov PSSI Babel Targetkan Emas Olimpiade PON Dari Sepakbola Putri

Asprov PSSI Babel Targetkan Emas Olimpiade PON Dari Sepakbola Putri

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bangka Belitung menargetkan medali emas di olimpiade PON 2020 dari tim sepakbola putri.

Target emas itu dikatakan Mintrajaya Ketua Asprov PSSI Babel mengingat tim sepakbola putri di perhitungkan secara nasional.

“Apalagi tim sepakbola puti kita pernah jadi raner up even nasional,” ungkap Mintrajaya.

Dalam laga Pra Pon ini, lanjut Mintrajaya seluruh tim akan dilakukan babak kualifikasi di 5 daerah yang ditunjuk PSSI, yaitu di Pangkalpinang, Tanggerang, Bantul DIY, Tarakan dan Makassar.

Untuk Babel sendiri berada pada grup satu terdiri dari provinsi Babel, Bengkulu dan Sumatera Utara.

Mintrajaya mengaku optimis Tim sepakbola Putri Babel akan sukses menjadi juara grup, dengan demikian peluang Babel menuju Final olimpiade PON 2020 terbuka lebar.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengaku senang dengan ditunjuknya Stadion Depati Amir sebagai tempat laga babak kualifikasi olimpiade PON 2020.

“Tentunya kami sangat mendukung giat PSSI pusat ini, yang juga telah memilih kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah dalam babak kualifikasi, saya harap Asprov PSSI Babel bisa untuk mengkoordinasi dengan Dinas-dinas terkait agar tidak terjadi kesalahpahaman saat acara berlangsung,” kata Molen.

Pertandingan Babak Kualifikasi PON sendiri akan digelar pada 13 Desember 2019, 15 Desember 2019 dan 17 Desember 2019. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish