Home / BANGKA BELITUNG / Wujudkan SDM Yang Berkualitas, Dinas Pertanian Bangka Gelar Lomba Asah Terampil

Wujudkan SDM Yang Berkualitas, Dinas Pertanian Bangka Gelar Lomba Asah Terampil

SUNGAILIAT, LASPELA — Dinas pertanian Kabupaten Bangka menggelar lomba asah terampil yang diikuti oleh seluruh kelompok tani se kabupaten Bangka. Rabu (27/11/19).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia diwilayah Kabupaten Bangka yang memiliki kualitas dan integritas yang tinggi.

“Kegiatan ini merupakan misi ke-2 Bangka Setara yaitu mewujudkan SDM yang berkualitas dan integritas, jadi disini nanti akan menguji keterampilan daripada petani ataupun nelayan kita,” ungkap Mulkan saat membuka acara tersebut.

Mulkan juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Tujuan daripada kegiatan ini tentunya bagaiamana meningkatkan ikatan silaturahmi kita, serta bagaiamana pemerintah mendekatkan hubungan terhadap masyarakat sehingga adanya komunikasi yang baik,” tambahnya.

Mulkan mengharapakan agar acara digelar tidak sebatas seremonial saja, namun tetap harus diimplementasikan di masyarakat.

“Kegiatan ini harus diimplementasikan dimasyarakat agar peternakan, perkebunan menjadi komoditi andalan kita, karena kita tidak bisa ketergantungan terus menerus kepada pertambangan,” harapnya.

Agar perlombaan dapat berjalan dengan baik, pihaknya juga mengharapkan para peserta lomba untuk menjaga sportivitas yang tinggi dalam bertanding.

“Silahkan ikuti lomba ini dengan baik, jagalah sportivitas dalam bertanding,” pintanya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish