Home / BANGKA BELITUNG / Mantapkan Hati, Sofian AP Ambil Formulir Calon Bupati ke DPD II Partai Golkar Basel

Mantapkan Hati, Sofian AP Ambil Formulir Calon Bupati ke DPD II Partai Golkar Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Tokoh presidium Bangka Selatan (Basel), Sofian AP telah memantapkan kaki untuk maju sebagai bakal calon (balon) Bupati Basel setelah dirinya mengambil formulir pendaftaran calon Bupati di DPD II partai Golkar Basel, Selasa (26/11) dan disambut langsung oleh ketua DPD II partai Golkar Basel, H. Marsidi Satar.

Setelah mengambil formulir pendaftaran balon Bupati, ia menyampaikan rasa syukur yang telah dimantaokan hati dan kakinya untuk mengambil formulir di DPD II Golkar Basel.

“Bersyukur telah diberikan keterbukaan hati melangkah kaki mengambil formulir di partai Golkar ini luar biasa dari partai Golkar dengan mekanisme menuju kemajuan bangsa dan ini jelas mudah- mudahan keterbukaan tidak hanya pada person tertentu,” kata Sofian AP kepada awak media, Selasa (26/11) usai mengambil formulir pendaftaran.

Dengan tidak ada ikatan partai politik sebelumnya, Sofian AP merasa lebih bebas untuk menentukan langkah kaki kemana harus berlabuh dengan kereta jelang Pilkada Basel 2020 mendatang dengan kata lain, parpol yang telah menjalin komunikasi baik terhadap dirinya.

“Saya tidak berpartai jadi saya mengambil formulir ke beberapa partai politik yang telah membuka komunikasi awal, enak komunikasinya baik itu ada yang dari pusat ada juga pengurus provinsi dan kabupatennya, ada sinyal-sinyal yang memberikan kepada kita keterbukaan untuk mengambil formulir,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi partai Golkar yang sudah melaksanakan amanat partai dengan keterbukaan sehingga menimbulkan aspiratif jelang Pilkada Basel 2020 mendatang.

“Partai Golkar terbuka, kalau selama ini partai tertutup kemudian sistim lobi tertutup, dilakukan dibelakang layar tiba-tiba muncul saja, tapi partai Golkar jelas tidak dan diberlakukan sama semuanya dan juga partai Golkar luar biasa sudah melaksanakan amanat partai dengan aspiratif saat menjelang pilkada 2020, tentu ini langkah partai ingin memajukan kabuparen Basel,” ungkapnya.

Untuk kedepannya, jelas dia ada beberapa parpol yang sudah melakukan komunikasi hanya saja masih menunggu peluang-peluang kearah komunikasi yang lebih intens yangsatu visi misi.

“Sekarang kita lagi menunggu ada juga partai membuka peluang dan memiliki visi misi yang sama yang saya pandang bagus dan insya Allah kita akan datang karena mereka sudah membuka, tinggal menyambung pembicaraan dan mengenal mekanisme seperti apa dan saya rasa PDIP partai luar biasa partai pemenang pemilu 2019 lalu,” sebutnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish