Home / BANGKA BELITUNG / Sosialisasi Empat Pilar, Bambang Patijaya Ingatkan Pentingnya Kebhinekaan dan Toleransi

Sosialisasi Empat Pilar, Bambang Patijaya Ingatkan Pentingnya Kebhinekaan dan Toleransi

BANGKA, LASPELA– Anggota DPR/MPR RI Komisi VI Fraksi Partai Golkar Bambang Patijaya (BPJ) mengadakan acara sosialisasi empat (4) pilar MPR RI yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Kegiatan tersebut digelar di Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu 24 November 2019 yang dihadiri 153 peserta.

“Jadi dalam mensosialisasikan empat pilar itu dihadiri 153 peserta. Saya menyampaikan tentang pentingnya implementasi daripada 4 pilar untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara,” ujarnya di Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Minggu (24/11/2019).

Menurutnya dalam mengimplementasikan dan menjaga keutuhan NKRI tidak boleh lengah dan lemah.

“Kita tidak boleh lengah dan lemah dalam menjaga NKRI. Sikap intoleransi, berita hoax, dan penggunaan media sosial yang tidak bertanggungjawab harus dihindari. Karena itu dapat memicu terjadinya permasalahan konflik sosial,” tegas BPJ sapaan akrabnya.

Bahkan, Bambang Patijaya berharap pelaksanaan empat pilar ini diharapkan peserta dapat lebih mengerti dan mensosialisasikan kembali kepada komunitas, dan lingkungannya. Sehingga Pancasila sebagai dasar negara, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UU 45 dapat menjadi perekat kebangsaan.

“Kita tau kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD 45, NKRI, bhineka tunggal ika, serta ketetapan MPR,” paparnya.

Sekaligus, lanjut BPJ mudah-mudahan sosialisasi empat pilar ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, betapa pentingnya memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya harap implementasi empat pilar terus disosialisasikan ke semua kalangan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga generasi muda. Dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari, agar masyarakat menjunjung tinggi toleransi, gotong-royong dan menghargai perbedaan,” pungkas politisi Golkar tersebut.(San/Ar)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish