Home / BANGKA BELITUNG / Sebagai Kader Internal, H. Marsidi Satar Diwajibkan Maju Pilkada Basel 2020

Sebagai Kader Internal, H. Marsidi Satar Diwajibkan Maju Pilkada Basel 2020

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Ketua DPD II partai Golkar Bangka Selatan (Basel), H. Marsidi Satar menyatakan dirinya untuk maju sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Basel pada tahun 2020 mendatang.

Dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati, ia mengatakan setiap kader partai Golkar diwajibkan untuk ikut pada kontestan Pilkada sesuai dengan intruksi dari DPP partai Golkar.

“Kebetulan Bangka Selatan mengadakan Pilkada Basel, maka sebagai seorang kader partai Golkar yang telah 32 tahun berkiprah di partai Golkar maka sebagai kader saya menyatakan untuk maju sebagai calon Bupati Basel,” kata H. Marsidi Satar, Selasa (26/11) di kantor DPD II partai Golkar Basel.

Majunya Marsidi sebagai calon Bupati, ia menjelaskan ini merupakan aturan yang diberlakukan oleh partai Golkar sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) DPP partai Golkar.

Kendati demikian, tidak serta merta DPP Golkar akan memberikan rekomendasi langsung kepada dirinya, walaupun saat ini dirinya masih duduk sebagai ketua DPD II Golkar Basel. Menurut dia, karena keputusan rekomendasi itu turun ke DPD II berdasarkan hasil survey yang akan dilakukan DPP partai Golkar.

“Maju ini kewajiban bagi kami apabila partai memberikan rekomendasi, tetapi tidak semudah dibayangkan harus melalui mekanisme yang ditetapkan yakni penjaringan dan survey internal tingkat DPD I, bahkan survey juga akan dilakukan di tingkat DPP melalui 10 lembaga survey nasional,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, dengan hasil dari 10 lembaga survey tersebut menunjukkan elektabilitas kader internal mumpuni, maka DPP akan mengeluarkan rekomendasi kepada kader tersebut untuk maju di Pilkada Basel 2020.

“Kalau elektabilitas tinggi maka insya allah rekomendasi akan keluar, tapi apabila hasil survey elektabiltas rendah maka dengan ikhlas kita akan memberikan kepada kawan-kawan baik internal maupun eksternal untuk maju dari partai Golkar,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish