Home / BANGKA BELITUNG / Pendaftaran CPNS Di Kabupaten Bangka Sebanyak 2.645 Pendaftar

Pendaftaran CPNS Di Kabupaten Bangka Sebanyak 2.645 Pendaftar

* Pendaftaran CPNS Di Perpanjang Hingga 27 November 2019

SUNGAILIAT, LASPELA — Sejak dibuka pendaftaraan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tanggal 11 – 26 November 2019, BKPSDMD Kabupaten Bangka mencatat sebanyak 2.645 peserta yang sudah mendaftar.

Hal tersebut disampaikan oleh Andi selaku Kabid Mutasi dan kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Bangka, Selasa (26/11/19).

“Sejak dibuka pendaftaran tanggal 11 November 2019 lalu hingga sekarang ini, yang mendaftar sudah sebanyak 2.084 peserta,” ungkap Andi.

Namun hal tersebut masih ada kemungkinan bertambahnya jumlah pelamar, yang disebabkan adanya perpanjangan pendaftaran di website sscn.bkn.go.id

“Hal ini masih bisa saja bertambah, karena melalui sistem ada perpanjangan masa pendaftaran secara otomatis yakni sampai tanggal 27 November,” terangnya.

Meskipun secara resmi pihak BKPSDMD Bangka belum mendapatkan surat resmi dari BKN dan MENPAN, namun pihaknya tetap memberlakukan perpanjangan pendaftaran tersebut.

“Hingga saat ini kami belum menerima surat resmi dari BKN ataupun MENPAN, tetapi kami sangat fleksibel karena kami mengikuti peraturan dari pusat,” jelasnya.

Menurutnya ada beberapa hal yang membuat para peserta CPNS tidak lulus seleksi secara administrasi.

“Beberapa orang berkasnya tidak lengkap, ada juga mereka ngelamar ijazahnya tidak terupload , melamar guru tetapi ijazahnya bukan guru, kemudian surat pernyataan tidak mereka upload , hal seperti itulah yang sering ditemukan oleh tim verifakator,” ulasnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa ada perbedaan dalam penerimaan CPNS tahun 2019 ini yakni adanya waktu sanggahan selama tiga hari.

“Inilah gunanya diberikan waktu sanggahan selama tiga hari, jadi waktu sanggahan tersebut bukan untuk melengkapi berkas yang kurang lengkap, namun hal tersebut dilakukan untuk melihat profesionalisme tim verifikator, misalnya perserta sudah upload berkas namun di website tim verifikator tidak menemukan berkas tersebut, maka dari itu peserta bisa mengajukan sanggahan kepada pihak panitia seleksi (Pansel),” pungkasnya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish